Logo Sulselsatu

Lapangan Karebosi Jadi Pusat Lebaran Idul Adha di Makassar

Asrul
Asrul

Jumat, 09 Agustus 2019 17:33

Ribuan masyarakat Kota Makassar mengikuti doa dan zikir akbar untuk keselamatan kota Makassar di Tribun Lapangan Karebosi, Jumat (5/1/2017). (IST)
Ribuan masyarakat Kota Makassar mengikuti doa dan zikir akbar untuk keselamatan kota Makassar di Tribun Lapangan Karebosi, Jumat (5/1/2017). (IST)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Lapangan Karebosi kembali akan menjadi pusat Shalat Ied masyarakat yang berada di Kota Makassar dalam perayaan Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah yang jatuh pada Minggu (11/8/2019).

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemkot Makassar, Aswis Badwi, mengatakan pelaksanaan shalat ied tahun ini masih sama seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Lebaran Pemkot Makassar dengan kegiatan tahun-tahun lalu sama. Kita sudah laksanakan semua. Kita sudah surati siapa yang jadi imam, khatib. Lapangan kita benahi semua,” ujarnya, Jumat (9/8/2019).

Baca Juga : Bakal Direvitalisasi, Desain Bangunan Lapangan Karebosi Diumumkan Bulan Ini

Adapun yang akan bertindak sebagai khatib shalat ied yaitu Bahri Waru yang merupakan qari internasional, sedangkan yang bertindak adalah sebagai khatib adalah Drs Kasim Salenda yang merupakan dosen dari UIN Alauddin.

Sponsored by MGID

Lapangan Karebosi yang lokasinya berada di tengah-tengah Kota Makassar memang setiap tahun menjadi pusat pelaksanaan shalat ied. Para pejabat mulai dari gubernur, wali kota, hingga anggota forkopimda lainnya biasa akan melaksanakan shalat ied di sana.

Terkait dengan lokasi shalat Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb, dia menambahkan masih akan menunggu kabar selanjutnya. Pasalnya, Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) juga dikabarkan akan berlebaran di Makassar.

Baca Juga : 4 Fokus Utama Pemkot Makassar di Tahun 2022

“Kami menunggu aja. Seperti tahun-tahun biasanya memang Pak Wali selalu di situ. Tapi kalau nda salah ada Pak JK. Masih bisa berubah. Kita masih menunggu di mana RI 2, apakah di Al Markaz atau di Karebosi,” ungkap Aswis.

Penulis: Asrhawi Muin
Editor: Hendra Wijaya

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar17 Januari 2022 07:44
Andi Sudirman-Airlangga Saling Puji di HUT MKGR
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman menghadiri perayaan 62 tahun Ormas Musyawarah Kekelu...
Politik16 Januari 2022 23:39
Airlangga Optimis Golkar Sulsel Keluar Sebagai Pemenang di 2024
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto optimis partai berlambang pohon beringin ini akan keluar sebagai par...
Otomotif16 Januari 2022 19:10
Selama 3 Tahun Terakhir, Nmax Motor Yamaha Paling Laris
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Nmax menjadi motor Yamaha yang paling banyak dibeli masyarakat di Sulawesi. PT Suracojaya Abadimotor (PT SJAM) menjad...
Sponsored by MGID
Pendidikan16 Januari 2022 18:10
Ikatli Unhas Harapkan Alumni Ada di Setiap Lini Pembangunan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sebagai upaya mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan antar alumni, Ikatan Alumni Teknik Lingkungan (Ikatli) Uni...