Logo Sulselsatu

Adnan Sentil Pertamina Soal Kelangkaan Gas Elpiji di Gowa

Asrul
Asrul

Jumat, 09 Agustus 2019 09:58

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, GOWABupati Gowa Adnan Purichta Ichsan menggelar rapat High Level Meeting Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Gowa di Baruga Tinggimae Rujab Bupati Gowa, Kamis (8/8/2019).

Rapat yang dipimpin langsung oleh Adnan ini dilakukan untuk memastikan stabilitas harga dan ketersediaan barang kebutuhan pokok di Kabupaten Gowa jelang hari raya Idul Adha 1440 Hijriah. Rapat ini merupakan agenda rutin yang dilakukan sekaligus mengecek kesiapan menjelang Idul Adha.

Dalam rapat itu, Adnan sempat menyinggung kelangkaan gas elpiji yang terjadi di Kabupate Gowa akhir-akhir ini. Menurutnya, hal itu terjadi adanya kebijakan baru dari Pertamina yakni tidak adanya bagian untuk pengecer, sementara pangkalan/agen di Gowa masih kurang.

Baca Juga : Bupati Gowa Raih Penghargaan Role Model Kepala Daerah dari Kajati Sulsel

“Diharapkan ke depannya, sebelum mengeluarkan kebijakan harus disosialisasikan dulu sehingga masyarakat tidak kaget dengan kebijakan tersebut,” kata Adnan.

Sementara itu, Adnan meminta agar seluruh stakeholder bersiap jika terjadi lonjakan harga bahan pokok jelang hari raya Idul Adha.

“Jelang Idul Adha ini pasti semua orang membutuhkan kebutuhan, makanya kami melihat jika kenaikan masih 10 persen itu masih tahap wajar. Namun jika sudah di atas 10 persen maka kita sudah harus melakukan pengendalian (harga),” jelasnya.

Baca Juga : Selamat! Bupati Adnan Terpilih Pimpin Kwarda Gerakan Pramuka Sulsel

Menurutnya, selain pengendalian harga, saat ini yang harus diperhatikan adalah memastikan stok dan jalur pendistribusian harus aman. Tak tanggung-tanggung dirinya mengingatkan distributor agar tidak melakukan penimbunan.

“Kita harus memastikan bahwa stok aman menghadapi idul adha, begitu juga dengan distribusi kita harus aman juga dengan cara harus berkordinasi dengan pihak terkait,” pungkas orang nomor satu di Gowa itu.

Olehnya ia mengimbau kepada para SKPD terkait dan TNI/Polri untuk melakukan sidak pemantauan harga bahan pokok baik di pasar, maupun distributor untuk memastikan ketersedian stok di Kabupaten Gowa.

Baca Juga : Terbuka dan Aktif Kerja Sama dengan Media, Bupati Adnan Raih SMSI Sulsel Award 2023

Editor: Awang Darmawan

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...
Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....
Teknologi28 Maret 2024 23:03
XL Axiata Tingkatkan Kualitas Layanan di Sulawesi dengan Jaringan Backbone Gorontalo – Palu
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meresmikan jaringan backbone fiber optic jalur Gorontalo – Palu untuk melayani lonjakan trafik layanan seluler di selur...