Logo Sulselsatu

Tak Kapok Beraksi, Residivis Curanmor Tersungkur Didor Polisi

Asrul
Asrul

Senin, 12 Agustus 2019 10:57

Tak Kapok Beraksi, Residivis Curanmor Tersungkur Didor Polisi

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor atau curanmor, Fajar Amran (19) ditembak aparat gabungan Timsus Polda Sulsel dan Resmob Panakkukang.

Pelaku yang baru sebulan bebas dari penjara alias residivis itu kembali harus berurusan dengan polisi karena tak kapok menggasak motor warga.

Kasi Humas Polsek Panakkukang, Bripka Ahmad Halim mengatakan, Fajar diringkus saat sedang menikmati minuman keras tradisional jenis ballo di Jalan Sejiwa, Panakkukang, Kota Makassar pada Sabtu, 10 Agustus 2019 lalu.

Baca Juga : Lempari Rumah Brimob, 2 Preman di Makassar Dibekuk Petugas

“Selanjutnya anggota melakukan pencarian barang bukti motor korban di Kalumpang Dusun kampung beru desa bonto sungguh Kecamatan Tamalatea kabupaten Jeneponto dan berhasil mengamankan 2 unit motor,” kata Ahmad, Senin (12/8/2019).

Sponsored by MGID

Dia melanjutkan, Fajar kembali dibawa ke sejumlah lokasi pencuriannya, namun sang curanmor justru nekat melawan petugas.

“Pelaku melakukan perlawanan berusaha kabur dengan cara mendorong petugas,” ujarnya.

Baca Juga : Perempuan Palestina Tewas Ditembak Pasukan Israel

Akibatnya, Fajar dilumpuhkan. Sebanyak 3 butir peluru panas bersarang pada bagian kakinya hingga dibawa ke RS Bhayangkara Polda Sulsel untuk menerima penanganan medis.

Berdasarkan catatan kepolisian, Fajar tak sendirian beraksi. Sejumlah rekannya yang telah diketahui identitasnya kini dalam daftar buronan petugas. Sementara pelaku sendiri telah diamankan ke Mapolsek Panakkukang untuk diperiksa lebih lanjut.

Penulis: Hermawan Mappiwali
Editor: Hendra Wijaya

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Adventorial07 Desember 2021 22:34
Lomba Festival Bahasa Daerah se-Sulsel, Enam Pelajar SMP di Parepare Ikut Serta
SULSELSATU.com, Parepare — Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare mengutus enam orang pelajar di tingkat SMP mengikuti lomba dalam Festival Tunas Bah...
Video07 Desember 2021 22:01
VIDEO: Viral, Barang-barang Berhamburan dari Atas Apartemen Thamrin Residence
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan barang-barang dilempar dari Apartemen Thamrin Residence, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Dalam video te...
Adventorial07 Desember 2021 21:57
PDAM Parepare Disetujui Jadi Perumda Air Minum Tirta Karajae
SULSELSATU.com, Parepare — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) melaksanakan rapat paripurna pembahasan rancangan peraturan daerah (Ranperda) t...
Sponsored by MGID
Turatea07 Desember 2021 21:46
Plt Gubernur Andi Sudirman Tinjau Banjir di Jeneponto
SULSELSATU.com, JENEPONTO – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman meninjau lokasi banjir di Kabupaten Jeneponto, Selasa (7/12/2021). Diket...