Logo Sulselsatu

IDP Pimpin Rakor Tim Pembina Kabupaten Sehat

Asrul
Asrul

Kamis, 15 Agustus 2019 11:35

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, LUTRA – Demi mempertahankan swasti saba wistara ke II pada verifikasi lapangan Kabupaten Sehat 23-27 September 2019 mendatang, Pemkab Luwu Utara menggelar rakor tim pembina Kabupaten Sehat, rabu (14/8/2019) di ruang rapat Wakil Bupati Luwu Utara.

Rapat yang diikuti oleh para pimpinan SKPD dan camat tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani.

“Salah satu poin utamanya aalah kesiapan SKPD terkait dan pihak kecamatan. SKPD sudah harus siap dalam penetapan dan pembinaan Lokasi Fokus (Lokus) sesuai dengan tatanan dan kegiatan teknis SKPD yang bersangkutan sampai benar-benar memenuhi indikator Kabupaten Sehat,” ujar Indah.

Baca Juga : VIDEO: Kebakaran di Desa Tolada Luwu Utara, Rumah Ludes Terbakar

Kemudian, lanjut IDP, SKPD harus mendampingi dan dapat memberikan penjelasan secara rinci terkait lokus yang dibina kepada tim verifikasi pusat.

“Pendamping harus bisa memberi penjelasan. Sebaiknya pendampingan dilakukan oleh pimpinan SKPD atau Unit kerja yang sesuai tatanan,” terangnya.

Indah menuturkan, lokus dapat diganti, dirubah dengan pertimbangan pemenuhan indikator dan efisiensi waktu saat verifikasi.

Baca Juga : VIDEO: Warga di Lara Luwu Utara Protes Jalan Rusak, Tanam Pohon Pisang di Tengah Jalan

“Kalau kita sudah menetapkan lokus, maka SKPD penanggung jawab dengan forum Kabupaten membuat jadwal pembinaan dan evaluasi terhadap lokus. Kalau ada pemenuhan indikator yang dirasa sulit untuk dipenuhi, boleh lokusnya diganti. Dan mohon untuk SKPD lain yang kebetulan tidak menjadi penanggungjawab lokus, jika ada yang bisa di intervensi, diharapkan proaktif dalam hal pemenuhan indikator lokus,” jelasnya. (rls)

Editor: Hendra Wijaya

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Politik24 Oktober 2024 12:31
Relawan Buruh Siap Menangkan Seto-Rezki di Pilkada Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Para buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Maritim Indonesia (SPMI) Sulsel mendeklarasikan dukungan kep...
Hukum24 Oktober 2024 11:36
Peningkatan Kinerja Humas Pemasyarakatan Sulsel Melalui Asistensi Media
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Direktorat Jenderal Pemasyarakatan melalui Kelompok Kerja Kehumasan, yang dipimpin PJ Bidang Informasi, JP Budi Waskito, ...
Politik24 Oktober 2024 10:50
Ajak Warga Pilih Andalan Hati, Puluhan Legislator Parpol Koaliasi Tebar Ribuan APK
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Partai politik (parpol) koalisi pengusung dan pendukung pasangan Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi (Andalan Hati...
Aneka24 Oktober 2024 09:26
Kolaborasi Asmo Sulsel Bersama Perusahaan Edukasi Safety Riding kepada Pegawai
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) memberikan edukasi safety riding kepada puluhan karyawan Mars Cocoa Side Pangkep...