Logo Sulselsatu

IDP Pimpin Rakor Tim Pembina Kabupaten Sehat

Asrul
Asrul

Kamis, 15 Agustus 2019 11:35

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, LUTRA – Demi mempertahankan swasti saba wistara ke II pada verifikasi lapangan Kabupaten Sehat 23-27 September 2019 mendatang, Pemkab Luwu Utara menggelar rakor tim pembina Kabupaten Sehat, rabu (14/8/2019) di ruang rapat Wakil Bupati Luwu Utara.

Rapat yang diikuti oleh para pimpinan SKPD dan camat tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani.

“Salah satu poin utamanya aalah kesiapan SKPD terkait dan pihak kecamatan. SKPD sudah harus siap dalam penetapan dan pembinaan Lokasi Fokus (Lokus) sesuai dengan tatanan dan kegiatan teknis SKPD yang bersangkutan sampai benar-benar memenuhi indikator Kabupaten Sehat,” ujar Indah.

Baca Juga : VIDEO: Warga di Lara Luwu Utara Protes Jalan Rusak, Tanam Pohon Pisang di Tengah Jalan

Kemudian, lanjut IDP, SKPD harus mendampingi dan dapat memberikan penjelasan secara rinci terkait lokus yang dibina kepada tim verifikasi pusat.

“Pendamping harus bisa memberi penjelasan. Sebaiknya pendampingan dilakukan oleh pimpinan SKPD atau Unit kerja yang sesuai tatanan,” terangnya.

Indah menuturkan, lokus dapat diganti, dirubah dengan pertimbangan pemenuhan indikator dan efisiensi waktu saat verifikasi.

Baca Juga : 25 Tahun Luwu Utara, Pj Gubernur Bahtiar Apresiasi Pencapaian Pembangunan Daerah

“Kalau kita sudah menetapkan lokus, maka SKPD penanggung jawab dengan forum Kabupaten membuat jadwal pembinaan dan evaluasi terhadap lokus. Kalau ada pemenuhan indikator yang dirasa sulit untuk dipenuhi, boleh lokusnya diganti. Dan mohon untuk SKPD lain yang kebetulan tidak menjadi penanggungjawab lokus, jika ada yang bisa di intervensi, diharapkan proaktif dalam hal pemenuhan indikator lokus,” jelasnya. (rls)

Editor: Hendra Wijaya

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Olahraga22 Juli 2024 09:28
Kemenkumham Sulsel Juara Umum Turnamen Tenis Peringatan Hari Pengayoman Tahun 2024
SULSELSATU.com, JAKARTA – Kontingen Tenis Lapangan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) berhasi...
Olahraga22 Juli 2024 08:24
Daftar Juara Honda Dream Cup Palopo, Siap Jadi Bibit Pembalap Muda Potensial
Honda Dream Cup (HDC) di Sirkuit Ratona Motosport Palopo berhasil mendapatkan juaranya setiap kelas balap....
Berita Utama22 Juli 2024 08:07
Tim Sepakbola Kodim 1425 Jeneponto FC, Raih Tiket Ke Babak Semifinal Pada Turnamen Tarowang Super Cup
SULSELSATU.com, JENEPONTO – Tim Sepak Bola Kodim 1425 Jeneponto FC berhasil melaju ke semifinal setelah memenangkan pertandingan melawan Pestisida F...
Metropolitan21 Juli 2024 22:37
Dosen Sastra UMI Jabat Ketua Asosiasi Dosen Swasta Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Muhammad Harun, S.S., M.Pd., C.I, yang merupakan Dosen Fakultas Sastra UMI, terpilih dan dipercaya menjadi Ketua Umum...