Logo Sulselsatu

Jelang HUT RI, Pemda Lutra Gelar Apel Kehormatan dan Renungan Suci

Asrul
Asrul

Sabtu, 17 Agustus 2019 13:30

(Foto/Ist)
(Foto/Ist)

SULSELSATU.com, LUWU UTARA – Berbagai rangkaian kegiatan digelar oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara menjelang HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74. Salah satunya Apel Kehormatan dan renungan suci yang digelar di Taman Makam Pahlawan Masamba, Sabtu (17/8/2019) tepat pukul 00.00 WITA.

Apel Kehormatan dan Renungan Suci ini merupakan salah satu rangkaian yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya sebelum peringatan acara puncak Proklamasi Kemerdekan Republik Indonesia.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kepala Kejaksaan Negeri Luwu Utara, Indawan Kuswandi. Saat membacakan naskah apel kehormatan dan renungan suci, Indawan menyampaikan rasa hormat atas pengabdian serta perjuangan para pahlawan meraih kemerdekaan.

Baca Juga : Muhammad Fauzi Bersama Bupati Lutra Libatkan 37 Pelaku UMKM Pada Acara Buka Puasa Bersama

“Kita semua berdoa para pahlawan kita mendapatkan tempat yang sebaik-baiknya di sisi-Nya,” ucapnya.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengenang jasa para pahlawan bangsa yang gugur di medan perang maupun pahlawan pascakemerdekaan RI.

Hadir pada pelaksanaan apel kehormatan dan renungan suci Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani, Wakil Ketua DPRD Andi Sukma, Pj Sekretaris Daerah Tafsil Saleh, Jajaran TNI, Polri, serta Para Kepala Perangkat Daerah.

Baca Juga : Rasakan Langsung Beragam Manfaat Kompor Induksi, Bupati Luwu Utara: Mudah dan Praktis

Meski disertai hujan gerimis, pelaksanaan apel berlangsung khidmat, sakral dan diakhiri dengan mengheningkan cipta serta penyalaan obor.

Editor: Kink Kusuma Rein

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video14 April 2024 20:47
VIDEO: Mobil Terjun ke Jurang di Jalan Poros Malino Gowa
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan mobil terjun ke jurang di Kabupaten Gowa. Kejadian ini terjadi pada Minggu (14/4/2024). Insiden ini...
Metropolitan14 April 2024 18:42
Pelabuhan Makassar Perkirakan Penumpang Arus Balik H+10 Idulfitri 1445 H Naik 6 Persen
Pelabuhan Makassar yang menjadi hub di Kawasan Timur Indonesia (KTI) dan salah satu pelabuhan terbesar milik PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pel...
Politik14 April 2024 18:17
Ustadz Das’ad Latif Masuk Radar Usungan NasDem di Pilwali Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Menjelang Pilwali Kota Makassar sejumlah figur bakal calon kandidat wali kota maupun wakil wali kota mulai bermuncula...
Video14 April 2024 18:13
VIDEO: Tanah Longsor terjadi di Tana Toraja, 18 Orang Ditemukan Meninggal
SULSELSATU.com – Tanah longsor terjadi di Kabupaten Tana Toraja, pada Sabtu (13/4/2024) kemarin. Longsor terjadi sekitar pukul 22.30 WITA di RT ...