Logo Sulselsatu

Paskibraka Lutra Bentuk Formasi 74, Peserta Upacara Takjub

Asrul
Asrul

Minggu, 18 Agustus 2019 10:30

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, LUWU UTARABupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani (IDP), menjadi Inspektur Upacara (Irup) Pengibaran Bendera dalam rangka memperingati HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia, di Lapangan Taman Siswa (Tamsis) Masamba, Sabtu (17/8/2019).

Wakil Bupati Luwu Utara, Muhammad Thahar Rum, hadir dalam peringatan HUT Kemerdekaan ini bersama unsur Forkopimda, pejabat instansi vertikal, para Asisten, para Kepala Perangkat Daerah, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta Tokoh Pemuda.

Ada yang menarik dari upacara kali ini. Usai sukses mengibarkan bendera merah putih di tiang tertinggi, pasukan Pengibar Bendera Pusaka atau yang lebih dikenal dengan Paskibraka ini mendapat applaus dari seluruh peserta upacara yang hadir.

Baca Juga : Muhammad Fauzi Bersama Bupati Lutra Libatkan 37 Pelaku UMKM Pada Acara Buka Puasa Bersama

Bagaimana tidak, formasi 74 yang ditampilkan 70 anggota Paskibraka menuai takjub dari ratusan pasang mata yang hadir memenuhi lapangan upacara. Paskibraka ini adalah putra-putri terbaik di bawah bimbingan Dinas Pemuda dan Olahraga dan instruktur dari TNI/Polri.

Berikut nama-nama Paskibraka: Komandan Paskibraka Serma Slamet Riyadi, Perwira Upacara Kapten Waskito, Pembawa Baki Nurul Fitrah dari SMAN 7 Luwu Utara, Pengibar Bendera Tribudi Prabowo dari SMAN 10 Luwu Utara, Pembentang Amar dari SMAN 17 Luwu Utara, Penggerek Bendera Gilang Ardiansyah dari SMAN 9 Luwu Utara, Komandan Pleton 17 Akmal Abdullah dari SMAN 3 Luwu Utara.

Saat meninggalkan lapangan upacara, tepukan yang bergemuruh dari peserta upacara pun mengiringi langkah mereka.

Baca Juga : Rasakan Langsung Beragam Manfaat Kompor Induksi, Bupati Luwu Utara: Mudah dan Praktis

Bupati mengajak seluruh masyarakat untuk senantiasa mensyukuri hari kemerdekaan ini. “Mari kita menjaga persatuan dan kesatuan, jangan bercerai-berai. Kita harus saling menghargai dan terus bersinergi dan berkolaborasi,” kata IDP.

Ia juga mengajak segenap elemen masyarakat untuk selalu mengisi hari kemerdekaan dengan berbagai kegiatan yang positif. “Mari kita bangun bangsa ini menuju kesejahteraan dan kemakmuran yang berkeadilan,” ujarnya.

Editor: Kink Kusuma Rein

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video14 April 2024 20:47
VIDEO: Mobil Terjun ke Jurang di Jalan Poros Malino Gowa
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan mobil terjun ke jurang di Kabupaten Gowa. Kejadian ini terjadi pada Minggu (14/4/2024). Insiden ini...
Metropolitan14 April 2024 18:42
Pelabuhan Makassar Perkirakan Penumpang Arus Balik H+10 Idulfitri 1445 H Naik 6 Persen
Pelabuhan Makassar yang menjadi hub di Kawasan Timur Indonesia (KTI) dan salah satu pelabuhan terbesar milik PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pel...
Politik14 April 2024 18:17
Ustadz Das’ad Latif Masuk Radar Usungan NasDem di Pilwali Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Menjelang Pilwali Kota Makassar sejumlah figur bakal calon kandidat wali kota maupun wakil wali kota mulai bermuncula...
Video14 April 2024 18:13
VIDEO: Tanah Longsor terjadi di Tana Toraja, 18 Orang Ditemukan Meninggal
SULSELSATU.com – Tanah longsor terjadi di Kabupaten Tana Toraja, pada Sabtu (13/4/2024) kemarin. Longsor terjadi sekitar pukul 22.30 WITA di RT ...