Logo Sulselsatu

Pendukung Prof Andalan Bantah Bakar Bendera HMI

Asrul
Asrul

Selasa, 20 Agustus 2019 22:12

Pendukung Prof Andalan Bantah Bakar Bendera HMI

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua Aliansi Relawan Pendukung Nurdin Abdullah, Iwan Rusadi membantah melakukan pemukulan dan pembakaran terhadap bendera Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) saat melakukan aksi demonstrasi di depan gedung DPRD Sulsel.

Dia menjelaskan bahwa massa pendukung Nurdin Abdullah tidak melakukan tindakan kekerasan terhadap kader HMI, apalagi sampai membakar bendera atau atribut HMI.

“Kami aliansi pro Nurdin Abdullah sangat cinta HMI, banyak alumni HMI merupakan pendukung Prof Nurdin Abdullah jadi tidak ada maksud untuk menjatuhkan atau membakar bendera HMI,” kata Iwan saat konfrensi pers di Caffe Red Corner, Makassar, Senin (20/8/2019).

Baca Juga : HMI Cagora Sukses Antarkan Raihan Ariatama Sebagai Ketum di Kongres Surabaya

Iwan menambahkan bahwa Nurdin Abdullah merupakan salah satu sosok yang cinta terhadap HMI. Apalagi latar belakang Nurdin Abdullah sebagai akademisi sudah tentu tidak menginginkan adanya permusuhan dengan lembaga mahasiswa tersebut.

Sponsored by MGID

“Kejadiannya itu saat kami aksi dari pagi sekitar jam 2 adik-adik dari HMI datang melakukan aksi juga, jadi beberapa teman-teman dari ketua lembaga meminta kepada adik-adik HMI sebaiknya meninggalkan lokasi supaya kita hindari hal-hal yang tidak kita inginkan,” ujarnya.

Dia menduga ada pihak yang ingin membenturkan pendukung Nurdin Abdullah dengan massa HMI. Sehingga ia meminta aktor-aktor yang bermain dibelakang massa HMI untuk menghentikan tindakan tersebut.

Baca Juga : KAHMI dan HMI Silaturahmi dengan Gubernur Sulsel, Ini yang Dibahas

“Pendukung Prof Nurdin Abdullah cinta damai, mari kita sadari bersama, untuk kemajuan Sulsel, saya ingatkan kepada oknum-oknum yang ingin membenturkan kami, tabe mari kita bersama-sama menyadari itu,” katanya.

Sebelumnya diberitakan massa yang mengatasnamakan massa HMI melakukan demonstrasi bersamaan dengan para pendukung Nurdin Abdullah di depan Gedung DPRD Sulsel.

Penulis: Asrul
Editor: Hendra Wijaya

Baca Juga : Wabup Gowa Wakili Adnan Hadiri Pelantikan Pengurus HMI Cagora

 

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video27 September 2021 23:22
VIDEO: Harimau Berukuran Besar di Grobogan Ternyata Hanya Editan, Pelaku Beri Klarifikasi
SULSELSATU.com – Seekor harimau berukuran cukup besar muncul di dekat pemukiman warga di Grobogan, Jawa Tengah. Video tersebut dibagikan oleh ak...
Makassar27 September 2021 21:13
Pulihkan Pariwisata Sulsel, Forum Pariwisata Sulsel Bergerak Launching Hastag #KeSulSelmi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Forum Pariwisata Sulsel Bergerak melaunching slogan hastag #KeSulSelMi di Kopi Kebun Jalan Racing Center Makassar, Se...
Video27 September 2021 20:57
VIDEO: Badak Bercula Satu Lepas, Tampak Berjalan Santai di Jalan Raya
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan badak bercula satu jalan-jalan di sebuah jalan raya. Dalam video terlihat badak bercula satu tengah...
Sponsored by MGID
Makassar27 September 2021 19:46
Kanwilkumham dan Dinsos MoU Pembinaan Warga Lapas, Plt Gubernur Sulsel Harap Ada Sertifikasi Pembinaan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menyaksikan penandatanganan Nota Kesepahaman antara Kantor Wilayah Kemen...