Logo Sulselsatu

Minim Pengalaman, Anggota Dewan Baru Harus Banyak Belajar

Asrul
Asrul

Kamis, 12 September 2019 11:14

Minim Pengalaman, Anggota Dewan Baru Harus Banyak Belajar

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sebanyak 29 orang anggota DPRD Makassar periode 2019-2024 tergolong baru, mereka dominan dibanding petahana.

Partai yang menaungi para legislator baru itu diminta perlu memberi pelatihan dan asupan pengetahuan agar mereka bisa menjadi anggota dewan unggul.

Direktur Komite Pemantau Legislatif (Kopel) Sulsel, Musaddaq berpendapat bahwa kapasitas anggota DPRD Makassar yang baru serta pengalaman politik yang masih sedikit harus terlebih dahulu dilatih oleh partai.

Baca Juga : Legislator Makassar Muchlis Misbah Tebar Pesan Pilih Pemimpin Berdasar Rekam Jejak

“Partai bertanggungjawab untuk membekali legislatornya yang ada di DPRD melalui pendidikan politik,” kata Dadang sapaannya, Kamis (12/9/2019).

Menganggapi itu, Wakil Ketua Sementara DPRD Kota Makassar, Adi Rasyid Ali (ARA) menerangkan, sudah menjadi tanggngjawab dari setiap partai politik untuk membekali legislator mereka bahkan sebelum duduk di parlemen.

“Soal pelatihan kepada legislator muda dan baru pasti sudah menjadi tanggungjawab partai untuk memberi support itu semua, agar legislator nanti bisa paham apa yang dilakukan,” katanya.

Baca Juga : DPRD Makassar Godok Ranperda LGBT

Sementara itu, Anggota DPRD Makassar Fraksi PDI Perjuangan Al Hidayat Syamsu mengatakan ada banyak senior di DPRD yang akan menjadi tempat dia belajar. Termasuk legislator incumbent PDIP yang kembali duduk.

“Ada Pak Mesakh, Pak William. Mereka berdua adalah tempat kami untuk belajar, beradaptasi secepat mungkin untuk kerja-kerja kedewanan kedepan. Insya Allah tidak butuh waktu lama untuk adaptasi,” katanya.

Penulis: Asrul
Editor: Hendra Wijaya

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video06 Februari 2023 23:13
VIDEO: Emak-emak Diduga Curi Jilbab di Tenan Mall Panakkukang Makassar
SULSELSATU.com – Aksi pencurian jilbab terjadi di salah satu tenan di Mall Panakkukang Makassar. Kejadian tersebut terjadi pada Minggu (5/2/2023...
Nasional06 Februari 2023 22:55
Diguncang Gempa, Jokowi Sampaikan Belasungkawa ke Turki
SULSELSATU.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan belasungkawa kepada seluruh rakyat Turki dan Suriah, korban gempa bumi berk...
Entertainment06 Februari 2023 22:18
Akhir Pekan Ini Before Falling In Love with Mario G Klau Hadir di Makassar, Catat Tanggalnya
Penyanyi nasional sekaligus pencipta lagu, Mario G Klau bakal menghibur masyarakat Makassar pada 11 Februari 2023 mendatang. Konser Mario bakal digela...
Hukum06 Februari 2023 21:29
Kasus Honorium Fiktif Satpol PP Makassar, Saksi Mengaku Disuruh Buat Dua Rekening
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sidang lanjutan Kasus Korupsi Honorium Satpol PP makassar yang merugikan negara Rp 4,8 miliar kembali digelar, kali ini m...