Logo Sulselsatu

Minim Pengalaman, Anggota Dewan Baru Harus Banyak Belajar

Asrul
Asrul

Kamis, 12 September 2019 11:14

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sebanyak 29 orang anggota DPRD Makassar periode 2019-2024 tergolong baru, mereka dominan dibanding petahana.

Partai yang menaungi para legislator baru itu diminta perlu memberi pelatihan dan asupan pengetahuan agar mereka bisa menjadi anggota dewan unggul.

Direktur Komite Pemantau Legislatif (Kopel) Sulsel, Musaddaq berpendapat bahwa kapasitas anggota DPRD Makassar yang baru serta pengalaman politik yang masih sedikit harus terlebih dahulu dilatih oleh partai.

Baca Juga : Anggota DPRD Makassar Yeni Rahman Harap Semangat Belajar Kartini Bisa Diteladani

“Partai bertanggungjawab untuk membekali legislatornya yang ada di DPRD melalui pendidikan politik,” kata Dadang sapaannya, Kamis (12/9/2019).

Menganggapi itu, Wakil Ketua Sementara DPRD Kota Makassar, Adi Rasyid Ali (ARA) menerangkan, sudah menjadi tanggngjawab dari setiap partai politik untuk membekali legislator mereka bahkan sebelum duduk di parlemen.

“Soal pelatihan kepada legislator muda dan baru pasti sudah menjadi tanggungjawab partai untuk memberi support itu semua, agar legislator nanti bisa paham apa yang dilakukan,” katanya.

Baca Juga : 10 Tahun Kiprah Rudianto Lallo Kawal Aspirasi Warga Makassar di Parlemen

Sementara itu, Anggota DPRD Makassar Fraksi PDI Perjuangan Al Hidayat Syamsu mengatakan ada banyak senior di DPRD yang akan menjadi tempat dia belajar. Termasuk legislator incumbent PDIP yang kembali duduk.

“Ada Pak Mesakh, Pak William. Mereka berdua adalah tempat kami untuk belajar, beradaptasi secepat mungkin untuk kerja-kerja kedewanan kedepan. Insya Allah tidak butuh waktu lama untuk adaptasi,” katanya.

Penulis: Asrul
Editor: Hendra Wijaya

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

News24 April 2024 14:35
Hingga H+12 Lebaran 2024, Penumpang Pelindo Regional 4 Mencapai 667.012 Orang
Arus balik Lebaran Idulfitri 1445 Hijriah atau 2024 Masehi sudah mencapai H+15. Kapal dan penumpang sudah keluar masuk pelabuhan. Utamanya pelabuhan-p...
Makassar24 April 2024 13:26
Firman Pagarra Berbagi Inovasi KTR di Forum The 3rd Mayor Meeting For Eastern Indonesia
PJ Sekda Kota Makassar Firman Hamid Pagarra menyebutkan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar memiliki komitmen yang tinggi dalam mengimplementasian Kawas...
Hukum24 April 2024 12:27
Kakanwil Kemenkumham Sulsel Lantik 5 PPNS
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel), Liberti Sitinjak melant...
Makassar24 April 2024 09:30
Ketua TP PKK Kota Makassar Apresiasi Pihak di Kecamatan Makassar
Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Yusuf Ismail dengan penuh rasa bangga mengapresiasi sejumlah pihak di Kecamatan Makassar....