Logo Sulselsatu

Bupati Lutra Diundang Jadi Narasumber di Forum Diskusi Penegakan Hukum

Asrul
Asrul

Kamis, 12 September 2019 20:17

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, JAKARTA – Lagi-lagi Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani (IDP), menerima undangan permintaan menjadi narasumber sebuah forum diskusi. Tidak main-main, perusahaan media milik Surya Paloh, Media Group, yang merupakan holding dari Harian Media Indonesia, Metro TV dan MedCom.ID, menundang orang nomor satu di Lutra ini untuk menjadi narsum pada Forum Diskusi dengan tema “Penegakan Hukum Bukan Industri”, Kamis (12/9/2019).

Forum ini dilaksanakan di Ruang Rapat Besar Media Indonesia Lobi 3 Gedung Media Indonesia Jl. Pilar Mas Raya Kav A-D Kedoya Selatan Kebon Jeruk Jakarta Barat. Selain IDP, Komisi Kejaksaan Barita Simanjuntak dan Dirut PT Angkasa Pura Faik Fahmi juga hadir sebagai narasumber.

Hadir pula Pakar Hukum Tata Negara Atang Irawan, Pakar Hukum Pidana Abdul Fikar, serta Muhammad Rizaldi dari Masyarakat Pemantau Peradilan Indonesia (Mapi). Diskusi ini dipandu Presenter kondang Metro TV, Leonard Samosir.

Baca Juga : Momen HUT Golkar ke-57, Indah Putri Indriani Minta Kader Kompak

Dalam forum diskusi itu, IDP lebih banyak bercerita tentang pentingnya kehadiran TP4D dan Korsupgah KPK agar pembangunan di daerah bisa lebih terukur dan terarah dengan baik, sehingga akselerasi pembangunan betul-betul terlaksana sesuai koridor hukum yang berlaku.

“Setiap proses pembangunan memang harus mendapatkan pendampingan dan pengawalan, baik oleh TP4D maupun Korsupgah KPK, asal jelas instrumennya,” kata IDP.

Tidak hanya TP4D dan KPK, IDP juga berharap agar pengawalan juga bisa datang dari masyarakat, termasuk dari media itu sendiri.

Baca Juga : Bupati Lutra Minta Sekolah di Pasang Barcode Saat Tinjau Vaksinasi COVID-19

“Pengawalan ini memang sangat kita butuhkan, baik oleh TP4D maupun Korsupgah KPK, termasuk dari kita semua, serta dikawal oleh teman-teman media untuk selalu menyampaikan upaya-upaya pencegahan seperti apa yang harus selalu kita kedepankan,” tutur Bupati perempuan pertama di Sulsel ini.

Ia juga menyinggung pertumbuhan ekonomi Lutra yang meningkat signifikan. Signifikansi peningkatan ekonomi itu, kata dia, tidak terlepas dari percepatan pelaksanaan pembangunan yang dilakukan pemda melalui pengawalan TP4D.

“Dengan hadirnya pendampingan ini, maka arah pembangunan jauh lebih terarah. Meski demikian, pengawasan masyarakat juga tetap kita buka untuk mengingatkan kita semua, termasuk pelibatan APIP,” pungkasnya.(rls)

Baca Juga : Bupati Lutra Pimpin Rakor, Ungkap Kunci Penanganan COVID-19 Ada di Hulu

Editor: Awang Darmawan

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Otomotif29 Maret 2024 11:42
Begini Fitur dan Teknologi Motor Listrik EM1 e: dari Honda
Astra Motor Sulsel (Asmo Sulsel) secara resmi membawa motor listrik Honda EM1 e: ke Makassar. Asmo Sulsel resmi merilis motor listrik pertamanya di Ho...
Otomotif29 Maret 2024 08:55
Asmo Sulsel Resmi Perkenalkan Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus ke Masyarakat Makassar
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon secara resmi meng...
Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...