iklan Kareba Parlementa

Maju di Pilkada Medan, Menantu Jokowi Daftar ke PDIP

Iklan Humas SulSel

SULSELSATU.com, JAKARTA – Menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution hampir dipastikan maju di Pilkada Medan 2020 mendatang. Suami Kahiyang Ayu itu telah mengambil formulir penjaringan bakal calon Wali Kota Medan ke kantor DPC PDI Perjuangan.

“Benar, tanggal 12 September kemarin ambil formulirnya, saya yang ambil. Kita sekalian sharing politik, nanya sudah berapa yang mendaftar, apa syarat yang dibutuhkan,” ujar Erwin Nasution, paman dari Bobby Nasution, seperti dikutip dari CNNIndonesia, Sabtu (14/9/2019).

Iklan Humas SulSel

Erwin mengaku saat ini keluarga masih berembuk untuk membahas yang terbaik buat Bobby.

“Pengembaliannya (formulir) kita masih membahas dulu, keluarga nanti berembuk dulu mana yang terbaik buat Bobby,” urainya.

9 tahun partai nasdem

Saat ditanyakan apakah nantinya akan mendaftar ke PDIP, mengingat Sabtu (14/9) merupakan hari terakhir mendaftar, Erwin tidak mengiyakan atau membantah. Ia mengatakan keponakannya masih harus melengkapi sejumlah berkas sebagai syarat pendaftaran.

“Kalau rencana sih, karena ini hari terakhir, kemudian masih banyak berkas-berkas yang harus dilengkapi, jadi kita masih mempersiapkan dan melengkapi itu (berkas), kalau siap, kita kembalikan formulir. Kalau berkas lengkap kita mau ke PDIP,” jelasnya.

Beberapa waktu lalu, Bobby juga mendatangi Kantor NasDem. Sayangnya, NasDem belum bisa mengusung calon karena hanya memiliki 4 kursi di DPRD Medan. Sedangkan PDIP memperoleh 10 kursi di DPRD Medan, sehingga bisa mengusung pasangan calon sendiri untuk Pilkada Medan 2020 tanpa harus berkoalisi dengan partai lain.

“Kalau NasDem belum bisa mengusung calon karna kan 4 kursi di DPRD Medan. Untuk bisa mengusung salah satu calon, harus punya minimal 10 kursi, jadi di NasDem kita juga sharing soal itu,” ucapnya.

Menurut Erwin, saat ini pihaknya masih terus menjajaki dengan partai politik lain untuk memilih ‘perahu’ yang bisa mengusung Bobby Nasution di Pilkada Medan 2020 mendatang.

“Kita hanya sharing politik dengan parpol yang ada kursinya di DPRD Medan, baik itu Gerindra NasDem, Golkar, PDIP, PPP, dan lain-lain. Kita hanya sharing politik ke mereka,” bebernya.

Terpisah, Ketua DPC PDIP Kota Medan, Hasyim SE mengatakan dari 11 orang yang telah mengambil formulir penjaringan, sampai saat ini baru Wakil Wali Kota Medan, Akhyar Nasution yang telah mendaftar ke PDIP.

“Yang 11 orang ini dari berbagai profesi termasuk Bobby Nasution yang telah mengambil formulir pendaftaran diwakilkan pamannya. Tapi yang sudah mengembalikan formulir dan mendaftar baru Akhyar Nasution,” paparnya.

Pendaftaran untuk penjaringan Wali Kota/Wakil Wali Kota Medan ini, lanjut Hasyim, dibuka hingga 14 September 2019. Semua berkas pendaftaran akan dikirim ke Dewan Perwakilan Pusat (DPP) melalui Dewan Perwakilan Daerah (DPD). Sehingga DPP lah yang menentukan siapa yang akan mereka usung untuk Pilkada Medan nantinya.

Editor: Awang Darmawan

Iklan PDAM
...

Populer

Pesawat Jemaah Haji Heboh, Mendadak Seperti Pesta Perkawinan Bugis-Makassar

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Aliyah Ummu Hafizh, salah satu jemaah haji Kloter 14 UPG asal Sulawesi Selatan tercengang melihat penumpang pesawat Garuda yang berubah seperti...

Sri Wulansari CPNS Asal Jeneponto Pecahkan Rekor

SULSELSATU.com, JENEPONTO -  Sri Wulansari, Guru Honorer Mata Pelajaran Matematika di SMK Negeri  4 Jeneponto sukses pecahkan rekor nilai TIU Tes CAT Seleksi CPNS...

VIDEO: Video Syur Mirip Gisel Viral di Media Sosial

SULSELSATU.com - Media sosial dihebohkan dengan beredarnya video syur yang diduga mirip dengan Gisel, Sabtu (7/11). Nama Gisel trending di Twitter karena beredar video syur...

Nenek 75 Tahun Ditemukan Tewas dengan Mulut Dilakban dan Tangan Terikat

SULSELSATU.com, BEKASI - Seorang nenek berusia 75 tahun, Maria, warga perumahan Harapan Indah 2, Claster Taman Sari Blok N1, Desa Pusaka Rakyat, Kecamatan Tarumajaya,...

Kabar Buruk, Arab Saudi Hentikan Kedatangan Jemaah Umrah Asal Indonesia

SULSELSATU.com - Kabar buruk datang dari pemerintah Arab Saudi. Jemaah umrah dari beberapa negara, termasuk Indonesia, untuk sementara waktu ditangguhkan. Selain umrah, ada juga...

Catat! Berikut Menu Diet Seminggu yang Ampuh

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Baik Diet OCD maupun Diet Mayo, Bagi Sahabat Sehat yang sedang berniat untuk diet, tak ada salahnya untuk mengadopsi gaya hidup...

Video Pelajar SMK Diduga Mesum Beredar di Parepare, Ini Kata Pihak Sekolah

SULSELSATU.com, PAREPARE - Sebuah video pelajar yang diduga mesum beredar dan viral di media sosial. Video berdurasi duabelas detik ini direkam dalam kelas, dimana...

VIDEO: Viral, Perawat Lakukan Pelecehan Seksual Terhadap Pasiennya

SULSELSATU.com, SURABAYA - Sejak Rabu (24/1/2018) malam, warganet dihebohkan dengan beredarnya video pelecehan seksual yang dialami seorang pasien cantik di rumah sakit. Video tersebut diposting...

Artikel Lainnya

Bawaslu Jeneponto Warning Parpol Tak Sembarang Pasang APK

SULSELSATU.com, JENEPONTO - Bawaslu Jeneponto mengundang seluruh pengurus partai politik ke...

Wow, Alibaba Catat Transaksi Rp14,6 Triliun dalam Semenit

SULSELSATU.com - Situs penjualan daring (e-commerce), Alibaba berhasil mencetak nilai transaksi...

Pemerintah Tawarkan Investasi Rp630 Triliun di Pertemuan IMF-WB

SULSELSATU.com, BALI - Kementerian BUMN, melalui Indonesia Pavilion, menawarkan berbagai peluang...

Lagu “Kenangan Terindah” Karya Seniman Jeneponto Ditonton Ratusan Orang di Youtube

SULSELSATU.com, JENEPONTO - Dua seniman asal Jeneponto, Enho Andaresta dan Isma...

Pj Wali Kota Serahkan Bantuan Damtor Bagi Kecamatan Tallo

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb menyerahkan bantuan...

Terkini

Gubernur NA dan Pj Walikota Rudy Resmi Terperiksa di Bawaslu Makassar

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah dan Pj Wali Kota...

VIDEO: KPK Tangkap Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo

SULSELSATU.com - Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo ditangkap KPK terkait...

Plt Bupati Barru Apresiasi Gagasan Karang Taruna Kecamatan Barru

SULSELSATU.com, BARRU - Plt Bupati Barru Ir Nasruddin sangat mendukung rencana...

VIDEO: Salut, Gadis Ini Selamatkan Hiu Kecil yang Terjebak di Tepi Pantai

SULSELSATU.com - Seorang gadis di Australia mendapat pujian dari media sosial. Gadis...

Akademisi Sebut Danny-Fatma Kuasai Materi, Appi-Rahman Terkesan Tidak Nyambung

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Debat publik putaran kedua Pilkada Makassar telah usai...