Logo Sulselsatu

PKB dan Demokrat Minta Kandidat Kepala Daerah Tidak Bermanuver ke DPP

Asrul
Asrul

Kamis, 19 September 2019 22:37

PKB dan Demokrat Minta Kandidat Kepala Daerah Tidak Bermanuver ke DPP

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua Bappilu PKB Sulsel, Irwan Hamid mengungkapkan partainya bakal membuka penjaringan bakal calon kepala daerah dengan sistem berjenjang.

“Kami ingatkan kepada bakal calon untuk menghargai proses penjaringan yang berlaku di DPC dan DPW PKB. Artinya, bakal calon tidak boleh melangkahi dengan menjalin komunikasi langsung ke DPP,” ucap Irwan di DPRD Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Kamis (19/9/2019).

Irwan menambahkan bahwa saat ini sudah banyak kandidat yang menjalin komunikasi agar diusung kelak.

Baca Juga : Ketua Fraksi PKB DPRD Sulsel Minta Kepala Daerah Percepat Vaksinasi

“Memang sudah ada yang menjalin komunikasi dengan partai. Pastinya, kami membuka ruang kepada seluruh bakal calon,” ujarnya.

Sponsored by MGID

Sementara itu, Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni’matullah Erbe juga menekankan bahwa bagi figur yang ingin mengendarai partainya di Pilkada 2020, juga harus melalui mekanisme yang telah ditentukan. Yakni mendaftar di tim penjaringan DPC Demokrat di kabupaten/kota. Tak boleh langsung ke DPP.

“Tidak boleh. Kita punya mekanisme yang harus dipatuhi. Dan penjaringan bakal calon di DPC, itu sudah diatur pada PO (peraturan organisasi) partai Demokrat. Jadi harus ikuti mekanisme,” kata Ulla.

Baca Juga : Soal Pilkada Takalar, Hengky Yasin: Saya Ikut Maunya Masyarakat

Meski begitu, Demokrat Sulsel masih jalan di tempat untuk persoalan Pilkada 2020. Menurut Ulla, partainya baru akan bergerak di akhir tahun nanti.

“Kemungkinan bulan 12 (Desember) baru kita buka desk Pilkada. Terlalu cepat (kalau sekarang). Masih bisa banyak kejadian di tengah jalan. Apalagi bulan 12 baru kentara calon atau kandidat yang potensial,” tutup Ulla.

Penulis: Asrul
Editor: Hendra Wijaya

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video31 Juli 2021 00:46
VIDEO: Momen Kocak Ganjar Pranowo Dicuekin Mendagri Tito Saat Kuker di Jateng
SULSELSATU.com – Momen kocak saat kunjungan kerja (Kuker) Mendagri Tito Karnavian di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Kamis (29/7/2021). Dalam vid...
Video30 Juli 2021 23:10
VIDEO: Setelah Viral, Rafael Malalangi Akhirnya Dinyatakan Lulus Seleksi Calon Bintara Polri 2021
SULSELSATU.com – Kisah Rafael Malalangi viral di media sosial lantaran namanya menghilang dari pengumuman kedua Calon Bintara Polri 2021. Rafael...
Pendidikan30 Juli 2021 21:37
Temui Bupati Polman, Rektor UNM Pastikan Mahasiswa KKN UNM di Polman Tetap Lanjut
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa Universitas Negeri Makassar di Polewali Mandar akhirnya tetap berlanjut. H...
Sponsored by MGID
Video30 Juli 2021 21:15
VIDEO: Jubir Satgas Covid-19 Jeneponto Nyaris Dikeroyok, Oknum Lurah Diduga Provokator
SULSELSATU.com, JENEPONTO – Sebuah video menjadi viral Jubir Satgas Covid-19 Jeneponto, Suryaningrat, nyaris dikeroyok massa. Oknum lurah diduga...