Logo Sulselsatu

Jamintel Sebut IDP Inspirasi Indonesia

Asrul
Asrul

Jumat, 20 September 2019 18:13

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, JAKARTA – Jaksa Agung Muda Intelijen Jan S. Maringka, menyebut Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani (IDP), sebagai inspirasi bagi Indonesia.

“Sengaja saya menghadirkan khusus Bupati Luwu Utara di acara ini karena beliau satu-satunya Kepala Daerah yang menjadi inspirasi bagi Indonesia,” kata Jan S. Maringka, Kamis (19/9/2019), saat memberikan kuliah umum di Sekolah Pascasarjana Sekolah Kajian Stratejik Global dan Sekolah Ilmu Lingkungan Universitas Indonesia, Jalan Salemba Raya, Jakarta.

Mantan Kajati Sulsel ini mengatakan, Kabupaten Luwu Utara adalah salah satu daerah yang mendapatkan Proyek Strategis Nasional (PSN), berupa Bendung Baliase.

Baca Juga : Indah Tegaskan Golkar Bakal Usung Kader Maju Pilkada Luwu Utara

Menariknya, kata dia, PSN ini dikerjasamakan dengan Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan atau biasa disingkat TP4D.

“Kerja sama dengan TP4D ini sukses berkat niat baik ibu Indah untuk mengawal pembangunan di daerahnya,” ujar Maringka.

Sementara itu, Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani mengatakan, bahwa kehadiran TP4D sangat membantu pemerintah daerah dalam pelaksanaan pembangunan.

Baca Juga : Banjir Prestasi, Indah Putri Indriani Dukung Airlangga Hartarto Pimpin Golkar Lagi

“Kehadiran TP4D ini betul-betul sangat membantu kita, di mana pembangunan yang kita laksanakan bisa lebih terarah dan terukur,” kata Indah.

Segala hambatan terkait pelaksanaan kegiatan, kata dia, bisa diminimalisir dengan kehadiran TP4. “Selain TP4, kehadiran Korsupgah KPK dalam mengawal pemerintah juga memberikan dampak positif bagi pembagunan di Lutra,” terangnya.

“Nah, dua lembaga ini (TP4 dan KPK) hadir secara bersama-sama mengawal pemerintah daerah dalam pelaksanaan pembangunan yang kita lakukan. Semoga kehadiran mereka ini bisa terus dilanjutkan,” harap bupati perempuan pertama di Provinsi Sulawesi Selatan ini. (rls)

Baca Juga : Muhammad Fauzi Bersama Bupati Lutra Libatkan 37 Pelaku UMKM Pada Acara Buka Puasa Bersama

Editor: Hendra Wijaya

 

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Politik24 Oktober 2024 12:31
Relawan Buruh Siap Menangkan Seto-Rezki di Pilkada Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Para buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Maritim Indonesia (SPMI) Sulsel mendeklarasikan dukungan kep...
Hukum24 Oktober 2024 11:36
Peningkatan Kinerja Humas Pemasyarakatan Sulsel Melalui Asistensi Media
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Direktorat Jenderal Pemasyarakatan melalui Kelompok Kerja Kehumasan, yang dipimpin PJ Bidang Informasi, JP Budi Waskito, ...
Politik24 Oktober 2024 10:50
Ajak Warga Pilih Andalan Hati, Puluhan Legislator Parpol Koaliasi Tebar Ribuan APK
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Partai politik (parpol) koalisi pengusung dan pendukung pasangan Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi (Andalan Hati...
Aneka24 Oktober 2024 09:26
Kolaborasi Asmo Sulsel Bersama Perusahaan Edukasi Safety Riding kepada Pegawai
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) memberikan edukasi safety riding kepada puluhan karyawan Mars Cocoa Side Pangkep...