Logo Sulselsatu

Jamintel Sebut IDP Inspirasi Indonesia

Asrul
Asrul

Jumat, 20 September 2019 18:13

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, JAKARTA – Jaksa Agung Muda Intelijen Jan S. Maringka, menyebut Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani (IDP), sebagai inspirasi bagi Indonesia.

“Sengaja saya menghadirkan khusus Bupati Luwu Utara di acara ini karena beliau satu-satunya Kepala Daerah yang menjadi inspirasi bagi Indonesia,” kata Jan S. Maringka, Kamis (19/9/2019), saat memberikan kuliah umum di Sekolah Pascasarjana Sekolah Kajian Stratejik Global dan Sekolah Ilmu Lingkungan Universitas Indonesia, Jalan Salemba Raya, Jakarta.

Mantan Kajati Sulsel ini mengatakan, Kabupaten Luwu Utara adalah salah satu daerah yang mendapatkan Proyek Strategis Nasional (PSN), berupa Bendung Baliase.

Baca Juga : Banjir Prestasi, Indah Putri Indriani Dukung Airlangga Hartarto Pimpin Golkar Lagi

Menariknya, kata dia, PSN ini dikerjasamakan dengan Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan atau biasa disingkat TP4D.

“Kerja sama dengan TP4D ini sukses berkat niat baik ibu Indah untuk mengawal pembangunan di daerahnya,” ujar Maringka.

Sementara itu, Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani mengatakan, bahwa kehadiran TP4D sangat membantu pemerintah daerah dalam pelaksanaan pembangunan.

Baca Juga : Muhammad Fauzi Bersama Bupati Lutra Libatkan 37 Pelaku UMKM Pada Acara Buka Puasa Bersama

“Kehadiran TP4D ini betul-betul sangat membantu kita, di mana pembangunan yang kita laksanakan bisa lebih terarah dan terukur,” kata Indah.

Segala hambatan terkait pelaksanaan kegiatan, kata dia, bisa diminimalisir dengan kehadiran TP4. “Selain TP4, kehadiran Korsupgah KPK dalam mengawal pemerintah juga memberikan dampak positif bagi pembagunan di Lutra,” terangnya.

“Nah, dua lembaga ini (TP4 dan KPK) hadir secara bersama-sama mengawal pemerintah daerah dalam pelaksanaan pembangunan yang kita lakukan. Semoga kehadiran mereka ini bisa terus dilanjutkan,” harap bupati perempuan pertama di Provinsi Sulawesi Selatan ini. (rls)

Baca Juga : Momen HUT Golkar ke-57, Indah Putri Indriani Minta Kader Kompak

Editor: Hendra Wijaya

 

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video13 Juli 2024 22:40
VIDEO: Prabowo Subianto: Untuk Apa Bangun Gedung-gedung, Kereta Cepat jika Negara Tidak Aman
SULSELSATU.com – Presiden terpilih Prabowo Subianto menyampaikan perlindungan rakyat Indonesia menjadi penting. Ia menyampaikan pembangunan insf...
Sulsel13 Juli 2024 22:02
Melalui Fashion Karnaval, Bupati Adnan Harap Malino Terus Dikenal Kota Bunga
SULSELSATU.com, GOWA – Beautiful Malino 2024 memasuki hari kedua dengan berbagai rangkaian kegiatan, salah satunya adalah Fashion Karnaval yang ...
Bisnis13 Juli 2024 20:53
All New Honda BeAT Series Terbaru Hiasi Langit dan Pantai Ambon
Balon udara besar bertuliskan Honda dan All New Honda BeAT Series terbaru menghiasi langit serta pantai Ambon. Masyarakat pun dikejutkan dengan hal te...
Video13 Juli 2024 20:45
VIDEO: Modus Baru Penipuan Paket COD di Tanjung Bunga Makassar
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan seorang kurir yang mengantarkan paket bodong di Tanjung Bunga, Kota Makassar. Penghuni rumah yang m...