Beranda Berita Utama Gubernur Sulsel Tunjuk Andi Sarrafah Jadi Kadis DPLH Gantikan Andi Hasbi

Gubernur Sulsel Tunjuk Andi Sarrafah Jadi Kadis DPLH Gantikan Andi Hasbi

0
Gubernur Sulsel Tunjuk Andi Sarrafah Jadi Kadis DPLH Gantikan Andi Hasbi
Sekda Pemprov Sulsel, Abdul Hayat Gani.(Sulselsatu/Jahir Majid)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah menunjuk Andi Sarrafah sebagai Plt Kepala Dinas Pengelolaan Lingkungan Hidup Pemprov Sulsel menggantikan Andi Hasbi Yang dimutasi ke Staf Ahli Gubernur Bidang Kesejahteraan Rakyat, Sub Bidang Kesejahteraan Rakyat.

Hal ini disampaikan langsung oleh Sekretaris Daerah Pemprov Sulsel, Abdul Hayat Gani saat ditemui di kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Jumat (20/9/2019).

“Yang jadi Plt itu Sekretaris DPLH Sulsel,” katanya.

Sebelumnya diberitakan bahwa Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah kembali melakukan rotasi jabatan eselon II Lingkup Pemprov Sulsel, Kamis (19/9/2019) lalu.

Abdul Hayat Gani mengambil sumpah dan melantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan di Ruang Kerja Sekda, Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, Kamis (19/9/2019).

Hal tersebut berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Sulawesi Selatan Nomor: 821.22/15/2019 Tentang Pengangkatan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Ditemui setelah pelantikan tersebut, Abdul Hayat menjelaskan bahwa pergeseran posisi seperti yang baru saja dilaksanakan adalah hal yang lumrah.

“Saya kira yang namanya rotasi, mutasi, promosi dan demosi itu kan suatu hal yang lumrah di ASN. Jadi kalau ada pertimbangan-pertimbangan seperti itu, Sekretaris Daerah melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” kata Abdul Hayat.

Penulis: Jahir Majid
Editor: Kink Kusuma Rein