Logo Sulselsatu

Pekan Muharram 1441 H, Pemda Selayar Kunjungi 10 Kecamatan

Asrul
Asrul

Sabtu, 21 September 2019 20:00

(Foto/Ist)
(Foto/Ist)

SULSELSATU.com, SELAYAR – Dalam rangka menyemarakkan Tahun Baru Islam 1441 H, Pemda Kepulauan Selayar melaksanakan Pekan Muharram Keliling Kecamatan yang ada di Kabupaten Kepulauan Selayar, kecuali Kecamatan Benteng.

Pekan Muharram ini diawali sejak 7 September lalu dan berakhir di Kecamatan Pasilambena, Jumat (20/9/2019).

Demikian dikatakan oleh Asisten Pemerintahan Setda Kepulauan Selayar, Suardi mewakili bupati yang ikut serta dalam rombongan Pekan Muharram 1441 H.

“Hari ini kami sudah berada di Kecamatan Pasilambena, dan Insyaa Allah malam ini pukul 12.00 rencana kami akan bertolak meninggalkan Pasilambena menuju Ibu Kota Kabupaten,” kata Suardi.

Ia juga mengatakan, Pekan Muharram diawali dari Kecamatan Bontosikuyu, lanjut ke Kecamatan Bontoharu, Bontomanai, Buki, dan Kecamatan Bontomatene. Sementara untuk Kecamatan Benteng dijadikan sebagai pusat peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar.

Untuk lima kecamatan kepulauan kata dia, diawali dari Kecamatan Takabonerate, Pasimasunggu, Pasimasunggu Timur, Pasimarannu dan berakhir di Kecamatan Pasilambena.

“Dalam Pekan Muharram ini, kami bersama dengan Ketua Forum Silaturrahim Antar Muballigh (Forsam) Ustadz H. Saiful Arif untuk menyampaikan pesan-pesan agama kepada masyarakat,” kata Suardi.

Selain tim Forsam, rombongan lain terdiri dari Dinas PU, Dinas pendidikan dan Kebudayaan, serta dari Bagian Pembangunan Setda.

Sumber: Rilis Humas Selayar
Editor: Kink Kusuma Rein

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Politik28 Maret 2024 20:20
Cicu Klaim Fatmawati Rusdi Bakal Diusung NasDem Maju Pilwali Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Partai NasDem menyiapkan satu nama untuk didorong maju Pilwali Makassar 2024. Dia adalah Fatmawati Rusdi. Hal itu diu...
Pendidikan28 Maret 2024 19:47
Kunker dan Safari Ramadan di Bone, Rektor UNM Resmikan Aula Baru Kampus VI Watampone
SULSELSATU.com, BONE – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Husain Syam melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke kampus VI UNM Watampone ...
Bisnis28 Maret 2024 17:39
Pengiriman Barang Lebih Cepat dan Mudah Melalui Layanan Same Day Delivery Cahaya Bone
Cahaya Bone sebagai salah satu lini bisnis Kalla Transport & Logistcs (Translog) senantiasa memberikan layanan terbaik kepada masyarakat....
Ramadan28 Maret 2024 16:22
Pegadaian Hadirkan Panggung Emas di Puncak Festival Ramadhan
PT Pegadaian memperingati hari ulang tahun PT Pegadaian yang ke-123 dan memeriahkan bulan Ramadhan 1445 H menghadirkan kegiatan Festival Ramadhan....