Logo Sulselsatu

Densus Tangkap Sembilan Terduga Teroris Jaringan JAD

Asrul
Asrul

Senin, 23 September 2019 13:36

Ilustrasi. (Int)
Ilustrasi. (Int)

SULSELSATU.com, JAKARTA – Sembilan terduga teroris jaringan Jamaah Ansarut Daulah (JAD) diringkus Detasemen Khusus (Densus) 88. Kesembilan orang tersebut diamankan di tiga lokasi yaitu di Jakarta Utara, Jakarta Barat dan Bekasi.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan, penangkapan dilakukan pada Senin (23/9/2019). Di antara kesembilan orang tersebut, terdapat pasangan suami-istri (pasutri).

Densus 88 hari ini mengungkap jaringan JAD Bekasi yang terkoneksi dengan jaringan JAD Bandung. Mereka sudah diinvestigasi cukup lama oleh Densus 88,” kata Dedi di Mabes Polri, Jakarta Selatan dikutip dari CNNIndonesia.

Baca Juga : Densus 88 Tangkap 10 Terduga Teroris, Rencanakan Bom Sejumlah Gereja

Kesembilan orang itu adalah SN ditangkap di Tambun, Bekasi; AZ ditangkap di Tambun Selatan, Bekasi; H ditangkap di Tambun, Bekasi; IG ditangkap di Tambun Selatan, Bekasi.

Kemudian AR dan istrinya S ditangkap di Tambun Utara, Bekasi; AS ditangkap di Bekasi Utara; MA alias Muri ditangkap di Cilincing, Jakarta Utara; dan IG ditangkap di Jakarta Barat.

Barang bukti yang disita cukup banyak. Dedi mengatakan salah satunya berupa bom berbahan peledak tinggi yang diamankan dari kediaman MA.

Baca Juga : Densus 88 Tangkap Delapan Terduga Teroris di Papua

“Barang bukti yang disita high explosive, cukup banyak dan sudah direncanakan untuk dirakit dan rencananya digunakan saat dia akan amaliyah,” tuturnya.

Editor: Hendra Wijaya

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video13 Juli 2024 22:40
VIDEO: Prabowo Subianto: Untuk Apa Bangun Gedung-gedung, Kereta Cepat jika Negara Tidak Aman
SULSELSATU.com – Presiden terpilih Prabowo Subianto menyampaikan perlindungan rakyat Indonesia menjadi penting. Ia menyampaikan pembangunan insf...
Sulsel13 Juli 2024 22:02
Melalui Fashion Karnaval, Bupati Adnan Harap Malino Terus Dikenal Kota Bunga
SULSELSATU.com, GOWA – Beautiful Malino 2024 memasuki hari kedua dengan berbagai rangkaian kegiatan, salah satunya adalah Fashion Karnaval yang ...
Bisnis13 Juli 2024 20:53
All New Honda BeAT Series Terbaru Hiasi Langit dan Pantai Ambon
Balon udara besar bertuliskan Honda dan All New Honda BeAT Series terbaru menghiasi langit serta pantai Ambon. Masyarakat pun dikejutkan dengan hal te...
Video13 Juli 2024 20:45
VIDEO: Modus Baru Penipuan Paket COD di Tanjung Bunga Makassar
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan seorang kurir yang mengantarkan paket bodong di Tanjung Bunga, Kota Makassar. Penghuni rumah yang m...