Logo Sulselsatu

Sejumlah Warga Parepare Tolak Pembangunan Masjid di Lumpue

Asrul
Asrul

Kamis, 26 September 2019 19:21

Sejumlah Warga Parepare Tolak Pembangunan Masjid di Lumpue

SULSELSATU.com, PAREPARE – Sejumlah warga di Kelurahan Lumpue, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare menolak pembangunan masjid di atas lahan seluas 40×15 meter di wilayah tersebut. Pembangunan masjid tersebut diinisiasi oleh AKBP Purn. Andi Djenne.

Pembangunan masjid itu rencananya akan dibangun menggunakan biaya sendiri dimana material bahan bangunan telah disiapkan di lokasi

“Alhamdulillah, saya mau bangun masjid di atas lahan saya sendiri, tapi ada oknum warga yang menolak,” tutur DJenne, Kamis (26/9/2019).

Baca Juga : Taufan Pawe: Masjid Terapung Bj Habibie Akan Jadi Destinasi Religius di Parepare

Terkait penolakan itu, Djenne tidak mengetahui pasti alasan dari warga. Yang ia ketahui, penolakan ini diprovokasi oleh oknum warga yang merupakan guru sekolah dasar.

Sponsored by MGID

“Kita mau mendirikan rumah ibadah kok dihalangi. Padahal itu kan untuk kepentingan kita semua sebagai umat muslim. Saya kan ingin bangun masjid tanpa menyalahi aturan apalagi merampas hak warga lain,” sesalnya.

Persoalan penolakan pembangunan masjid tersebut, kata dia, telah ditangani oleh pihak Kelurahan Lumpue, Kecamatan Bacukiki Barat. Pasalnya, warga mengumpulkan tanda tangan untuk ikut menolak rencana pembangunan Masjid itu.

Baca Juga : Diakui Predikat KLA, Parepare Naik Kelas ke Kategori Nindya

“Sudah ditangani Pak Lurah tapi belum ada solusi. Insyaallah, saya tidak urung untuk membangun masjid. Kami harap pemerintah mengedepankan asas kepentingan orang banyak terutama bagi umat muslim,” ungkapnya.

Lurah Lumpue, Ilyas, saat ditemui mengungkapkan alasan terjadinya penolakan pembangunan masjid dari oknum warga.

“Itu karena warga nilai letak lokasi rencana pembangunan tak jauh dari Masjid yang ada, jadinya kan berdekatan begitu,” katanya.

Baca Juga : Pemkot Parepare Komitmen Sempurnakan Kota Layak Anak

Dia menjelaskan, terjadi pro kontra antar warga terkait rencana pembangunan masjid tersebut. Masyarakat yang mendukung, kata dia, tak kalah banyak dan dibuktikan dengan tanda tangan dalam surat pernyataan.

Ilyas pun menyatakan mendukung berdirinya masjid di wilayahnya sepanjang tidak menimbulkan konflik ditengah masyarakat.

“Kita ketahui ada penolakan dan pendukung, kita dukung sepanjang tidak menimbulkan konflik ditengah masyarakat,” katanya.

Baca Juga : Pemkot Parepare Komitmen Sempurnakan Kota Layak Anak

Penulis: Andi Fardi
Editor: Awang Darmawan

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video27 September 2021 23:22
VIDEO: Harimau Berukuran Besar di Grobogan Ternyata Hanya Editan, Pelaku Beri Klarifikasi
SULSELSATU.com – Seekor harimau berukuran cukup besar muncul di dekat pemukiman warga di Grobogan, Jawa Tengah. Video tersebut dibagikan oleh ak...
Makassar27 September 2021 21:13
Pulihkan Pariwisata Sulsel, Forum Pariwisata Sulsel Bergerak Launching Hastag #KeSulSelmi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Forum Pariwisata Sulsel Bergerak melaunching slogan hastag #KeSulSelMi di Kopi Kebun Jalan Racing Center Makassar, Se...
Video27 September 2021 20:57
VIDEO: Badak Bercula Satu Lepas, Tampak Berjalan Santai di Jalan Raya
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan badak bercula satu jalan-jalan di sebuah jalan raya. Dalam video terlihat badak bercula satu tengah...
Sponsored by MGID
Makassar27 September 2021 19:46
Kanwilkumham dan Dinsos MoU Pembinaan Warga Lapas, Plt Gubernur Sulsel Harap Ada Sertifikasi Pembinaan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menyaksikan penandatanganan Nota Kesepahaman antara Kantor Wilayah Kemen...