Logo Sulselsatu

Pemda-Baznas Selayar Sosialisasi Gerakan Sadar Zakat

Asrul
Asrul

Kamis, 03 Oktober 2019 11:55

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, SELAYAR – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), Rabu (2/9/2019) melakukan sosialisasi Gerakan Sadar Zakat di Ruang Pola Kantor Bupati Kepulauan Selayar.

Sosialisasi ini dibuka oleh Asisten Ekbangkes Arfang Arif yang dihadiri oleh Ketua Baznas Selayar Muh. Ridwan bersama Ketua Forsam Saiful Arif, para kepala instansi vertikal, para kepala OPD dan undangan lainnya.

Sementara Asisten Ekbangkes sekaligus bertindak sebagai pemateri bersama Ketua Baznas dan Ketua Forsam.

Baca Juga : Hadiri Resepsi HUT ke-414 Selayar, Wagub Bicara Soal Desentralisasi Pembangunan

Tema sosialisasi tersebut adalah Membangun Peradaban Zakat Menuju Masyarakat Maritim yang Sejahtera.

“Zakat merupakan kewajiban bagi seluruh umat Islam. Hal ini telah ditetapkan dalam Alquran dengan jelas, zakat tidak hanya berdimensi pada ibadah saja tetapi juga berdimensi sosial dan ekonomi umat,” kata Arfang Arif.

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar dalam hal ini sudah melakukan berbagai upaya dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui program prioritas, program pembangunan, infrastruktur pendukung, peningkatan sumber daya manusia, dan ekonomi kerakyatan.

Baca Juga : Pemkab Selayar Salurkan Bantuan untuk Lansia dan Anak Yatim

Dengan adanya kegiatan sosialisasi Gerakan Sadar Zakat sangat menunjang program pemerintah kabupaten dalam mensejahterakan masyarakat di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Gerakan sadar zakat menjadi salah satu penunjang untuk mewujudkan Visi Kabupaten Kepulauan Selayar yakni Terwujudnya Masyarakat Maritim yang Sejahtera Berbasis Nilai Keagamaan dan Budaya.

Sementara, Ketua Baznas Selayar, Muh. Ridwan menyebutkan bahwa zakat merupakan rukum Islam, sehingga tidak ada alasan bagi umat Islam untuk tidak zakat kalau memang sudah mampu, karena zakat bukan hanya kebutuhan dunia melainkan juga untuk akhirat.(rls)

Baca Juga : Selayar Dapat DIPA 2020 Rp989,2 Miliar

Editor: Awang Darmawan

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Makassar28 Maret 2024 20:39
Dihadapan Menteri PPPA, PJ Sekda Sebut Longwis dan Jagai Anakta Jadi Program Keterlibatan Peran Perempuan
PJ Sekda Kota Makassar Firman Hamid Pagarra menyambut kunjungan kerja Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI I Gusti Ayu Binta...
Politik28 Maret 2024 20:20
Cicu Klaim Fatmawati Rusdi Bakal Diusung NasDem Maju Pilwali Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Partai NasDem menyiapkan satu nama untuk didorong maju Pilwali Makassar 2024. Dia adalah Fatmawati Rusdi. Hal itu diu...
Pendidikan28 Maret 2024 19:47
Kunker dan Safari Ramadan di Bone, Rektor UNM Resmikan Aula Baru Kampus VI Watampone
SULSELSATU.com, BONE – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Husain Syam melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke kampus VI UNM Watampone ...
Video28 Maret 2024 18:42
VIDEO: Kebakaran terjadi di Tappalalo Jeneponto
SULSELSATU.com – Kebakaran terjadi di Dusun Tappalalo, Bulusuka, Jeneponto, Kamis (28/3/2024). Satu unit rumah milik warga ludes akibat insiden ...