Logo Sulselsatu

Pemkab Lutra Peringati HUT PMI ke-74

Asrul
Asrul

Minggu, 06 Oktober 2019 17:18

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, LUTRA – Kemah Bakti dan Lomba (KBL) III Kabupaten Luwu Utara, dalam rangka memperingati HUT PMI ke-74 resmi dibuka oleh Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani, Sabtu (5/10/2019) sore.

Kegiatan yang di Pusatkan di Lapangan Desa Sidobinangun, Kecamatan Tanalili ini diikuti ratusan peserra dari kalangan pelajar se-Kabupaten Luwu Utara.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani dalam sambutannya mengajak para peserta untuk memerangi sampah, terkhusus sampah plastik.

Baca Juga : Pemerintah Bakal Siapkan Tempat Tinggal Sementara bagi Korban Banjir Lutra

“Momentum perkemahan kali ini, Mari bersama kita jadikan sebagai ajang untuk mengkampanyekan dan bertindak langsung untuk memerangi sampah plastik demi menjaga kelestarian lingkungan kita,” ujar Indah.

Pada kesempatan hari ini, lanjut Indah, saya instruksikan agar tidak lagi menggunakan bahan yang bisa menghasilkan sampah plastik di lokasi ini. Perkemahan ini harus bebas sampah plastik, karena Penyumbang sampah terbesar adalah plastik dan sampah ini merupakan sampah yang tidak dapat terurai cepat oleh tanah serta dapat mengancam kelestarian Bumi kita.

Tidak hanya peserta, IDP sapaan akrab Bupati Indah,Juga meminta seluruh SKPD, Camat dan masyarakat yang hadir untuk tidak lagi menggunakan air kemasan dalam berbagai kegiatan agar dapat mengurangi sampah di daerah ini.”Untuk setiap kegiatan yang kita lakukan agar tidak menggunakan lagi bahan plastik, dan kalau perlu mari kita membawa wadah tersendiri di setiap aktifitas kita.”ajak Indah Sembari melihatkan Botol Minumnya Kepada seluruh hadirin. (rls)

Baca Juga : Luwu Utara Kini Miliki Pusat Layanan Informasi Pariwisata

Editor: Hendra Wijaya

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Makassar28 Maret 2024 20:39
Dihadapan Menteri PPPA, PJ Sekda Sebut Longwis dan Jagai Anakta Jadi Program Keterlibatan Peran Perempuan
PJ Sekda Kota Makassar Firman Hamid Pagarra menyambut kunjungan kerja Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI I Gusti Ayu Binta...
Politik28 Maret 2024 20:20
Cicu Klaim Fatmawati Rusdi Bakal Diusung NasDem Maju Pilwali Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Partai NasDem menyiapkan satu nama untuk didorong maju Pilwali Makassar 2024. Dia adalah Fatmawati Rusdi. Hal itu diu...
Pendidikan28 Maret 2024 19:47
Kunker dan Safari Ramadan di Bone, Rektor UNM Resmikan Aula Baru Kampus VI Watampone
SULSELSATU.com, BONE – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Husain Syam melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke kampus VI UNM Watampone ...
Bisnis28 Maret 2024 17:39
Pengiriman Barang Lebih Cepat dan Mudah Melalui Layanan Same Day Delivery Cahaya Bone
Cahaya Bone sebagai salah satu lini bisnis Kalla Transport & Logistcs (Translog) senantiasa memberikan layanan terbaik kepada masyarakat....