Logo Sulselsatu

Setelah Ditetapkan Tersangka, Penyidik Tahan Sekjen PA 212

Asrul
Asrul

Selasa, 08 Oktober 2019 15:55

Setelah Ditetapkan Tersangka, Penyidik Tahan Sekjen PA 212

SULSELSATU.com, JAKARTA – Polisi akhirnya menahan Sekjen PA 212 Bernard Abdul Jabbar setelah ditetapkan tersangka kasus penganiayaan relawan Jokowi Ninoy Karundeng.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, selain Bernard, polisi juga hari ini menahan tersangka F alias Fery.

“Hari ini ada tambahan 2 yaitu inisial BD (Bernard, red) dan F (Fery, red). Kemarin kita sudah lakukan penetapan tersangka dan hari ini lakukan penahanan,” kata Kombes Argo Yuwono kepada wartawan di Apartemen Robinson, Penjaringan, Jakarta Utara, Selasa (8/10/2019) dilansir dari Detik.

Baca Juga : Teror Bom, Polisi Diraja Malaysia Tahan Tiga Suporter Indonesia

Dengan bertambahnya nama Bernard dan Feri dalam daftar tersangka, total saat ini sudah ada 13 orang yang menjadi tersangka. Dari 13 orang itu, satu di antaranya tidak ditahan polisi.

Sponsored by MGID

“Jadi untuk perkembangan hari ini bahwa dari Polda Metro Jaya sudah menetapkan 13 tersangka dan 12 dilakukan penahanan, yang satu tidak (ditahan) karena sakit,” jelas Argo.

Argo menjelaskan, Bernard diduga ikut terlibat dalam penganiayaan terhadap Ninoy.

Baca Juga : Aniaya Pendukung Jokowi, Sekjen PA 212 Ditetapkan Tersangka

“Dia ada di lokasi dan dia ikut mengintimidasi daripada korban,” ucapnya.

Selain itu, Bernard juga ditetapkan sebagai tersangka karena ikut menyebarkan video Ninoy Karundeng saat diinterogasi. Bernard juga turut menginterogasi Ninoy saat itu.

“Kalau UU ITE ikut gak kira-kira? Jadi dia yang menyebarkan, ada juga mengajak dan untuk yang tersangka BD (Bernard) itu selain ada lokasi itu, kemudian dia juga ikut interogasi dan juga ikut mengintimidasi korban,” jelasnya.

Baca Juga : Izin Visa Bermasalah, DJ Asal Indonesia Ditahan Petugas Imigrasi Malaysia

Editor: Hendra Wijaya

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video20 Januari 2022 00:14
VIDEO: DPRD Sulsel Wacanakan Pembentukan Pansus Wakil Gubernur
SULSELSATU.com, MAKASSAR – DPRD Sulsel mewacanakan akan membentuk Panitia Khusus atau Pansus Wakil Gubernur Sulsel sisa masa jabatan 2018-2023. ...
OPD19 Januari 2022 23:01
Bertemu Mendikbudristek, Al Hidayat Minta Kuota Guru PPPK Ditambah
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Kota Makassar Al Hidayat Syamsu bertemu dengan Mendikbudristek Nadiem Makarim di Jakarta, Rabu (19/1/202...
Video19 Januari 2022 22:43
VIDEO: Momen Risma Hendak Bersimpuh ke DPR RI untuk Sampaikan Permohonan Maaf
SULSELSATU.com – Menteri Sosial, Tri Rismaharini menyampaikan permohonan maaf ke Komisi VIII DPR RI. Permohonan maaf itu dilakukan atas sikap ja...
Sponsored by MGID
Nasional19 Januari 2022 22:18
Jawab Tren Kebutuhan Masyarakat, Tahun 2022 Gojek Fokus pada Dua Hal Pengembangan
SULSELSATU.com, JAKARTA – Mewujudkan komitme terus menjadi andalan mobilitas masyarakat di tengah pandemi, Gojek melakukam berbagai inovasinya d...