Logo Sulselsatu

Iqbal Suhaeb Ungkap Peran Kajari Makassar Selamatkan Aset Pemkot

Asrul
Asrul

Jumat, 11 Oktober 2019 22:17

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menggelar malam ramah tamah sekaligus pelepasan Kepala Kejaksaan Negeri Makassar, Dicky Rachmat Rahardjo, di Hotel Aston, Jumat (11/10/19).

Dicky sendiri menjabat terbilang lama sebagai Kejari Makassar. Sejak 1 Maret 2017 hingga 10 Oktober 2019. Setelah ini, ia akan menjabat sebagai asisten bidang perdata dan tata usaha negara di Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta.

Dalam sambutannya, Penjabat Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb mengatakan peran Dicky sangat banyak untuk Kota Makassar. Khususnya dalam penyelamatan aset Kota Makassar.

Baca Juga : Dihadapan Menteri PPPA, PJ Sekda Sebut Longwis dan Jagai Anakta Jadi Program Keterlibatan Peran Perempuan

“Terima kasih Pak Dicky atas dedikasinya selama ini. Peran beliau sangat banyak dan atas perannya itu aset-aset Kota Makassar juga banyak terselamatkan,” kata Iqbal.

Tak hanya itu, ia menyebut sejak awal menjabat, Dicky dikenal sebagai sosok yang konsisten dan memiliki komitmen tinggi terhadap amanah yang diberikannya.

“Saya yakin orang seberkualitas pak Dicky ini bisa sukses dimana pun ditempatkan. Mohon maaf jika ada salah yang tidak berkenan di hati bapak selama bertugas di Kota Makassar,” ujar Iqbal.

Baca Juga : Menteri PPPA Apresiasi Tiga Inovasi di Kota Makassar

Sementara, Dicky Rachmat Rahardjo menghaturkan rasa terima kasih atas kerja sama Pemkot Makassar selama dirinya bertugas di Makassar. Ia menyebutkan, ada banyak aset Pemkot Makassar yang terselamatkan.

“Alhamdulillah, nilainya triliunan. Nantinya pada HUT Kota Makassar November 2019 mendatang ada prosesi penyerahan fasum fasos juga yang nilainya milyaran rupiah. Ini hasil kerja keras kami semua. Dan tak luput dari kerja sama serta kordinasi yang baik dari Pemkot Makassar,” jelasnya.

Ramah tamah dan pelepasan ini diakhiri dengan pemberian cendera mata dari Iqbal Suhaeb kepada Dicky Rachmat Rahardjo.

Baca Juga : Kota Makassar Sabet Penghargaan Peduli HAM 2023

Cendera mata tersebut berupa badi’, senjata khas Makassar. Tak hanya Iqbal yang memberikan cendera mata, seluruh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Makassar juga memberikan cendera mata.

Penulis: Jahir Majid
Editor: Awang Darmawan

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Otomotif29 Maret 2024 11:42
Begini Fitur dan Teknologi Motor Listrik EM1 e: dari Honda
Astra Motor Sulsel (Asmo Sulsel) secara resmi membawa motor listrik Honda EM1 e: ke Makassar. Asmo Sulsel resmi merilis motor listrik pertamanya di Ho...
Otomotif29 Maret 2024 08:55
Asmo Sulsel Resmi Perkenalkan Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus ke Masyarakat Makassar
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon secara resmi meng...
Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...