Logo Sulselsatu

IDP Jadi Irup Kemah Bakti Saka Kencana dan Temu PIK-R se-Sulsel

Asrul
Asrul

Selasa, 15 Oktober 2019 12:18

IDP Jadi Irup Kemah Bakti Saka Kencana dan Temu PIK-R se-Sulsel

SULSELSATU.com, MASAMBA – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani (IDP) menjadi inspektur upacara (irup) pada kegiatan Apel Besar Kemah Bakti Saka Kencana dan Temu Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) ke-4 se-Sulawesi Selatan yang dipusatkan di Lapangan Desa Baloli, Kecamatan Masamba, Senin (14/10/2019).

Apel besar ini diwarnai berbagai atraksi anggota Saka Kencana yang mengundang decak kagum segenap tamu yang hadir.

Menariknya, tamu yang hadir didominasi para Pejabat Pemda Lutra, perwakilan TNI/Polri, serta unsur Forkopimda lainnya. Mereka tak henti-hentinya memberikan applaus yang begitu meriah pada setiap persembahan yang ditampilkan para anggota Saka Kencana.

Baca Juga : Bupati Luwu Utara Minta Tak Ada Pesta pada Perayaan Tahun Baru

IDP dalam arahannya mengatakan, Saka Kencana dan PIK-R adalah wahana pengembangan minat dan bakat generasi muda terhadap Kependudukan, KB dan Pembangunan Keluarga.

Sponsored by MGID

“Dengan adanya Kemah Bakti Saka Kencana dan Temu PIK-R, diharapkan para remaja sekalian menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan partisipasi remaja dalam program kesehatan reproduksi dan pembangunan karakter remaja guna meraih bonus demograsi Indonesia,” kata IDP.

Ia juga berharap para remaja Saka Kencana untuk bisa memposisikan dirinya sebagai solusi andal mengatasi masalah kaum remaja.

Baca Juga : Semangat Rakyat Bone untuk Masamba Buat Indah Tak Kuasa Tahan Air Mata

“Wadah PIK-Remaja dan Saka Kencana ini memiliki prinsip yaitu dari, oleh, dan untuk remaja. Dari remaja, oleh remaja dan untuk remaja. Bukan dari kami, bukan oleh kami dan bukan untuk kami, tetapi untuk adik-adik semua, para anggota Saka Kencana,” terangnya.

IDP juga meminta agar para peserta Kemah Bakti mampu berbicara banyak pada setiap momen penting, baik di masyarakat, sekolah maupun di lingkungan keluarga.

“Wajah Sulawesi Selatan ada di wajah kalian. Wajah adik-adik semua sangat menjanjikan masa depan, maka tidak salah ketika Sulawesi Selatan ini menjadi masa depan adik-adik dan masa depan kita bersama,” tandas Bupati perempuan pertama di Sulsel ini.

Baca Juga : Pemerintah Bakal Siapkan Tempat Tinggal Sementara bagi Korban Banjir Lutra

Apel Besar Kemah Bakti Saka Kencana dan PIK Remaja ke-4 se-Sulsel ini ditutup dengan senam Kaka Endah yang dilakukan semua peserta, termasuk Bupati dan pejabat yang hadir.

Selain beberapa SMP, SMA dan sekolah sederajat lainnya dari Kabupaten Luwu Utara sebagai tuan rumah, peserta Kemah Bakti Saka Kencana dan PIK Remaja IV se-Provinsi Sulawesi Selatan ini juga diikuti oleh beberapa sekolah dari Kota Palopo, Kabupaten Luwu Timur, Kabupaten Luwu, Kabupaten Pinrang serta Kabupaten Wajo. Peserta terbanyak dari Luwu Utara, Palopo kedua, disusul Luwu Timur, Luwu, Wajo dan Kabupaten Pinrang.

Editor: Awang Darmawan

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video15 Juni 2021 23:17
VIDEO: Apes, Beli Magic Com di Toko Online Isi Paket Ternyata Sabun Cuci
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan seorang ibu-ibu tengah membuka paket pesanan online dari salah satu marketplace. Ibu ini belanja on...
Ekonomi15 Juni 2021 21:25
Asmo Sulsel Beri Diskon Rp6,5 Juta di Honda Sport Motoshow 2021 Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) menggelar Honda Sport Motoshow (HSMS) 2021 pada 5 titik yaitu di Mall Ratu...
Video15 Juni 2021 21:06
VIDEO: Cewek Ini Ditinggal Sang Pacar di Pinggir Jalan Gara-gara Skincare
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan seorang cewek ditinggal di pinggir jalan oleh sang pacar. Dalam video terlihat cewek itu marah-mara...
Sponsored by MGID
Olahraga15 Juni 2021 19:04
Live Euro 2020 di RCTI Malam Ini: Portugal vs Hungaria, Prancis vs Jerman
SULSELSATU.com, Makassar - Juara bertahan Portugal akan dijajal Hungaria, sementara Prancis sua Jerman. ...