Logo Sulselsatu

Kunker di Bonerate, Basli Ali Buktikan Pemerataan Pembangunan Daratan dan Kepulauan

Asrul
Asrul

Selasa, 15 Oktober 2019 10:36

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, SELAYAR – Hari pertama agenda kunjungan kerja, Bupati Selayar Muh. Basli Ali (MBA) berkunjung ke Pelabuhan Bonerate, Kecamatan Pasimarannu, Senin (14/10/2019). Ia bersama rombongan disambut jajaran pemerintah kecamatan dan tripika serta ratusan masyarakat.

Begitu tiba di Pasimarannu, MBA langsung menyalurkan secara simbolis Bantuan Sosial Non Tunai Program Keluarga Harapan Tahap IV Tahun 2019 kepada 466 orang penerima manfaat, dengan total jumlah bantuan sebesar Rp291.725.000.

Usai penyerahan bantuan, MBA dan rombongan kembali melanjutkan perjalanan keliling desa dalam wilayah Kecamatan Pasimarannu.

Baca Juga : Sangat Tangguh, Basli Ali Tanpa Lawan di Musda Golkar Selayar

Mengendarai motor trail yang memang sengaja dibawa dalam setiap kunjungan kerja yang dilakoninya, MBA dengan antusias berkeliling menemui warganya dari desa yang satu ke desa lainnya.

Dalam pertemuan dengan warga, MBA banyak melakukan dialog secara langsung, berbincang akrab menyerap aspirasi dan diskusi kondisi perkembangan proyek pembangunan jalan hotmix yang menghubungkan ibu kota Kecamatan Pasimarannu dengan Desa Bonea, Desa Sambali dan Desa Batu Binkung.

Di samping itu, di setiap pertemuan MBA tak henti-hentinya mengingatkan warganya untuk tidak mudah percaya dengan berbagai isu dan berita-berita yang tidak sesuai dengan fakta yang sebenarnya, dan antisipasi hasutan serta penyebarluasan paham-paham radikal yang saat ini mulai masuk dan merusak tatanan berbangsa dan bernegara.

Baca Juga : Survei Pilkada Selayar, Petahana Basli Terancam Tumbang

“Namun hal yang mendasar dari kunjungan kerja ini adalah untuk melakukan evaluasi dan memantau langsung perkembangan sejumlah pembangunan diwilayah kepulauan, juga sebagai bentuk perhatian saya atas keberlangsungan dan kemajuan pembangunan wilayah dan masyarakat kepulauan,” jelas MBA.

Dalam menjalankan pemerintahan khususnya terkait pelaksanaan pembangunan ia mengakui tidak pernah membedakan antara daratan dan kepulauan. Terbukti pada 2019, khusus untuk Kecamatan Pasimarannu, pemerintahan MBA telah mengalokasikan dana sebesar Rp11 miliar untuk pembangunan jalan hotmix dan akan dilanjutkan pada 2020 dengan penambahan anggaran sebesar Rp10 milyar.

“Begitupun dengan kecamatan kepulauan lainnya, pembangunan yang merata menjadi misi pemerintahan saya,” ujar MBA.(rls)

Baca Juga : Elektoral di Bawah 50 Persen, Warning Bagi Basli Ali di Pilkada Selayar

Editor: Awang Darmawan

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video04 Maret 2024 21:33
VIDEO: Kebakaran di Samping SPBU Tomoni, Satu Truk Terbakar
SULSELSATU.com – Sebuah insiden kebakaran terjadi di sebelah SPBU Tomoni, Kecamatan Tomoni, Kabupaten Luwu Timur pada hari Minggu (3/3/2024). Ke...
Video04 Maret 2024 20:39
VIDEO: Mulai Tahun Ini, PPPK Makassar Bakal Nikmati TPP
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK di lingkup Pemerintah Kota Makassar mulai tahun 2024 ini sudah d...
Bisnis04 Maret 2024 19:14
TelkomGroup Perkuat Portofolio Bisnis, NeutraDC Selesaikan Konsolidasi Data Center Telin Singapore
PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melalui anak usahanya yang berfokus pada bisnis data center, NeutraDC (Telkom Data Ekosistem) telah menyele...
Video04 Maret 2024 18:30
VIDEO: Damkar Evakuasi Pegawai yang Terjebak di Lift Puskesmas Kassi-Kassi Makassar
SULSELSATU.com – Seorang pegawai terjebak di lift Puskesmas Kassi-Kassi, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (4/3/2024). Sejumlah petugas dam...