Logo Sulselsatu

Pastikan Pejabatnya Bebas Narkoba, Wabup Selayar Pimpin Tes Urine Mendadak

Asrul
Asrul

Selasa, 15 Oktober 2019 17:56

Tes urine pejabat dan ASN Pemkab Kepulauan Selayar. (ist)
Tes urine pejabat dan ASN Pemkab Kepulauan Selayar. (ist)

SULSELSATU.com, SELAYAR – Wakil Bupati Kepulauan Selayar Zainuddin, membuka secara resmi evaluasi peningkatan kinerja dan disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN) melalui kegiatan deteksi dini penyalahgunaan narkotika, di Ruang Pola Kantor Bupati Kepulauan Selayar, Selasa (15/10/2019).

Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk mendukung program rencana aksi daerah soal Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Pada kegiatan ini, jajaran pejabat eselon II dan III lingkup Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar mendadak di tes urine untuk memastikan ASN bebas narkoba.

Baca Juga : Siap Tantang Basli Ali di Selayar, Zainuddin Optimistis Kendarai NasDem

“ASN yang disiplin maka semua urusan akan berjalan lancar dan baik, sebaliknya jika ASN tidak disiplin maka semua urusan pelayanan kemasyarakatan dan pemerintahan akan tersendat,” ucap Zainuddin.

Zainuddin mengatakan, ada tiga komponen yang menunjang bagi suksesnya suatu kinerja atau dimensi kegiatan. Yang pertama adalah publik, pelaksanaan dan usaha.

Ketiganya kata Zainuddin, harus bersinergi bekerjasama untuk membangun suatu daerah. Yang paling dominan adalah sektor publik karena terdapat ASN, P3K dan diharapkan menjadi pemikir dan pelaksanaan seksesnya kegiatan ini. (rls)

Baca Juga : Hadiri Resepsi HUT ke-414 Selayar, Wagub Bicara Soal Desentralisasi Pembangunan

Editor: Hendra Wijaya

 

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Politik21 Februari 2024 13:23
Unggul di Internal PKS, Ismail Bahtiar Amankan 1 Kursi DPR RI Dapil Sulsel 2
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Politisi muda Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ismail Bahtiar membuktikan diri layak duduk sebagai wakil rakyat di DPR...
Lifestyle21 Februari 2024 13:01
Kallafriends Berhasil Capai 50 Ribu Downloader Selama 2023
Superapp Kallafriends terus hadir memberikan digital experience berbeda kepada pelanggan. Kallafriends berhasil mencapai lebih dari 50 ribu downloader...
Ekonomi21 Februari 2024 12:44
Smartfren for Business dan AXA Insurance Kolaborasi Beri Perlindungan Bagi UKM
PT AXA Insurance Indonesia (AXA Insurance), penyedia jasa asuransi umum dan kesehatan kerja sama dengan Smartfren for Business memberikan perlindungan...
Hukum21 Februari 2024 11:30
Dorong Peningkatan Pendaftaran dan Perlindungan KI, Kanwil Kemenkumham Sulsel Jaling Kerjasama dengan Perguruan Tinggi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan Liberti Sitinjak mengatakan pihaknya terus mendorong...