Logo Sulselsatu

Pascapenusukan Wiranto, Densus Sudah Tangkap 36 Terduga Teroris

Asrul
Asrul

Rabu, 16 Oktober 2019 19:58

Densus 88. (Int)
Densus 88. (Int)

SULSELSATU.com, JAKARTA – Polri mengklaim telah menangkap 36 orang terduga teroris pascainsiden penusukan Menkopolhukam Wiranto di Pandeglang, Banten.

Melansir Vivanews, Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Mohammad Iqbal mengungkapkan, puluhan terduga teroris itu ditangkap dari hasil operasi Densus 88. Mereka ditangkap di beberapa kota.

“Jadi rekan-rekan, pasca-ditangkapnya Abu Rara di Pandeglang, 36 orang (terduga teroris) kami tangkap,” kata Iqbal usai acara FGD Divisi Humas Polri di Hotel Cosmo Amaroossa Jakarta Selatan, Rabu (16/10/2019).

Baca Juga : Densus 88 Tangkap Delapan Terduga Teroris di Papua

Iqbal menyatakan Densus 88 Antiteror sampai saat ini masih terus memburu beberapa jaringan teroris yang berafiliasi dengan kelompok Abu Zee.

Sponsored by MGID

“Karena kami ingin mengetahui apakah ini jaringan terorisme, atau ada yang mensenting ada yang menyuruh,” lanjut mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya itu.

Di sisi lain, Iqbal juga membantah adanya framing soal kelompok teroris yang ditangkap ini akan melakukan aksi amaliyah ketika pelaksanaan pelantikan presiden 20 Oktober mendatang.

Baca Juga : Densus 88 Tangkap Wali Nikah Penusuk Wiranto

Menurut Iqbal, dari informasi sementara, kelompok teroris Abu Zee tersebut berencana ingin melakukan serangan teror di tempat ibadah dan kantor kepolisian.

Dia menegaskan sampai saat ini tidak ada pernyataan dari kepolisian soal kelompok itu mau melakukan aksi menggagalkan pelantikan presiden.

“Saya selaku Kadiv Humas wajib menyampaikan ini,” kata Iqbal.

Baca Juga : Densus Tangkap Sembilan Terduga Teroris Jaringan JAD

Editor: Hendra Wijaya

 

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video15 Juni 2021 23:17
VIDEO: Apes, Beli Magic Com di Toko Online Isi Paket Ternyata Sabun Cuci
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan seorang ibu-ibu tengah membuka paket pesanan online dari salah satu marketplace. Ibu ini belanja on...
Ekonomi15 Juni 2021 21:25
Asmo Sulsel Beri Diskon Rp6,5 Juta di Honda Sport Motoshow 2021 Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) menggelar Honda Sport Motoshow (HSMS) 2021 pada 5 titik yaitu di Mall Ratu...
Video15 Juni 2021 21:06
VIDEO: Cewek Ini Ditinggal Sang Pacar di Pinggir Jalan Gara-gara Skincare
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan seorang cewek ditinggal di pinggir jalan oleh sang pacar. Dalam video terlihat cewek itu marah-mara...
Sponsored by MGID
Olahraga15 Juni 2021 19:04
Live Euro 2020 di RCTI Malam Ini: Portugal vs Hungaria, Prancis vs Jerman
SULSELSATU.com, Makassar - Juara bertahan Portugal akan dijajal Hungaria, sementara Prancis sua Jerman. ...