Logo Sulselsatu

Iqbal Suhaeb Ingatkan ASN Bijak Bersosial Media

Asrul
Asrul

Kamis, 17 Oktober 2019 10:55

Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb memimpin upacara Hari Kedisiplinan Nasional Tingkat Forkopimda Kota Makassar, Kamis (17/10/2019). (IST)
Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb memimpin upacara Hari Kedisiplinan Nasional Tingkat Forkopimda Kota Makassar, Kamis (17/10/2019). (IST)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pejabat (Pj) Walikota Makassar Iqbal Suhaeb menginginkan jajarannya untuk bijak dalam menggunakan sosial media.

Hal ini disampaikan Iqbal saat menjadi Inspektur Upacara Hari Kedisiplinan Nasional Tingkat Forkopimda Kota Makassar, berlangsung di lapangan Karebosi yang dihadiri pimpinan SKPD lingkup Pemerintah Kota Makassar, unsur TNI dan Kepolisian, Kamis (17/10/2019).

Dalam amanatnya, Iqbal berpesan agar bijak menggunakan sosial media utamanya dalam hal penyebaran informasi.

Baca Juga : Siapkan Simulasi PTM, Pemkot Makassar Pastikan Kondisi Pelajar Sehat Terlebih Dulu

“Media sosial sudah lekat dengan kehidupan kaum kita utamanya kaum milenial. Segala hal dibagikan di media sosial mulai dari kegiatan rutin, pengalaman yang dilalui sampai hal yang bersifat personal,” ucapnya.

Sponsored by MGID

Lebih lanjut, Iqbal menyebut rawannya jari pemegang sosmed dalam membagikan atau menulis status pada dinding sosmednya tak terbatas. Membuat para pengguna kebanyakan tak menyaring apa yang ia posting.

“Kita lihat baru-baru ini banyak kasus akibat menulis sesuatu yang melanggar UU ITE. Dampaknya sangat besar. Jadi berhati-hatilah jika ingin membagikan sesuatu. Cari tau dulu kebenarannya baru kita sebar. Jangan sampai kita menyebar hoaks,” jelasnya.

Baca Juga : Jubir Makassar Recover: Mulai September, Vaksinasi Sasar 100 RT Per Hari

Ia pun berpesan agar seluruh pihak selalu waspada dan tetap berhati-hati dalam membagikan segala hal yang berbau hoaks.

Upacara ini juga dirangkaikan dengan penandatanganan piagam pencanangan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi wilayah birokrasi bersih dan melayani pada Dinas Kependudukan dan Pencacatan Sipil, dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, serta Rumah Sakit Umum Daerah Daya.

Penulis: Jahir Majid
Editor: Awang Darmawan

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Berita Utama28 Oktober 2021 01:33
Wali Kota Danny Jadi Tim Penguji di Munas IAI
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) hadir dalam Musyawarah Nasional (Munas) Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) ...
Berita Utama28 Oktober 2021 00:09
Kebakaran di Allu Tarowang Jeneponto, Bocah 8 Tahun Tewas Terbakar
SULSELSATU.com, Jeneponto – Kebakaran rumah kembali terjadi di Jeneponto. Kali ini rumah panggung milik Satturia dg Sangka (55) di Dusun Likusar...
Video27 Oktober 2021 23:20
VIDEO: Nekat, Maling Ini Ketahuan Saat Bobol Mesin ATM di Markas TNI
SULSELSATU.com – Seorang pria kedapatan saat membobol mesin ATM di markas TNI viral di media sosial. Dalam video terlihat pria itu berada di dal...
Sponsored by MGID
Berita Utama27 Oktober 2021 20:46
Bupati Iksan Sebut, Puskesmas di Jeneponto “Cantik” Karena Aliyah Mustika
SULSELSATU.com, Jeneponto – Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar memberi apresiasi kepada anggota DPR RI, Aliyah Mustika atas kontribusi dan perhati...