Dandim 1425 Beri Wawasan Kebangsaan kepada Palajar SMA 2 Tamalatea

SULSELSATU.com, JENEPONTO – Dandim 1425 Jeneponto, Letkol Inf Irfan Amir kali ini memberikan materi wawasan kebangsaan kepada para pelajar di SMA negeri 2 Tamalatea, Jeneponto, Senin (21/10/2019).

Irfan Amir mengatakan bahwa,  pelajar merupakan generasi bangsa. Untuk itu, seyogyanya tetap menjaga budaya dan nilai-nilai leluhur pendahulu.

“Tidak hanya itu, kita sebagai orang Jeneponto yang lebih mengedepankan budaya-budaya saling menghargai dan menghormati antar seaama dalam menghadapi era globalisasi dan digitalisasi saat ini,”kata Irfan Amir.

Irfan juga berharap agar para pelajar yang aktif melakukan media sosial agar bijak dalam menggunkan medsos ini, baik di lingkungan sekolah,keluarga maupun dilingkungan bermasyarakat.

“Harusr lebih dapat melihat sisi positif dari medsos ini agar kondusifitas keamanan wilayah tetap dapat terjaga. Jangan mudah mengshare informasi atau   berita belum jelas kebenarnya atau hoax yang hanya  akan mengganggu stabilitas wilayah dan stabilitas nasional secara umum,”jelas Irfan Amir.

Sebelum memberi materi wawasan kebangsaan, Irfan Amir bertindak sebagai inspektur upacara pada pengibaran bendera di halaman SMA Negeri 2 Tamalatea.

Dalam arahnya, Irfan mengingatkan kepada pelajar bahwa mereka itu adalah generasi pelanjut untuk bangsa ini.

“Kalian adalah  para generasi penerus bangsa, masa depan bangsa, penerus pembagunan khusus Jeneponto”katanya.

Penulis: Dedi
Editor: Hendra Wijaya