Logo Sulselsatu

Sanggar Seni Marana Maros Gelar KBKM

Asrul
Asrul

Sabtu, 26 Oktober 2019 11:30

Sanggar Seni Dampang Marana gelar Kemah Budaya Kaum Muda (KBKM). (Foto/Ist)
Sanggar Seni Dampang Marana gelar Kemah Budaya Kaum Muda (KBKM). (Foto/Ist)

SULSELSATU.com, MAROS – Peringati Hari Sumpah Pemuda 2019, Sanggar Seni Dampang Marana gelar Kemah Budaya Kaum Muda (KBKM) di Kampung Marana, Desa Marannu Kabupaten Maros, Jumat malam (25/10/2019).

Kegiatan ini terselenggara atas kerja sama Karang Taruna Desa Marannu dan pemerintah desa setempat dan di buka secara resmi oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Maros, Ansarullah.

Dalam panggung seni ini dihadiri oleh beberapa tokoh pemuda dari Karang Taruna Kabupaten Maros, Mahasiswa Universitas Muslim Maros, BKKI Maros serta beberapa Sanggar Seni yang ada di Kabupaten Maros.

Ketua Panitia KBKM Nurholis mengatakan, acara KBKM ini pertama kalinya terselenggara di Kabupaten Maros berkat kerja sama dengan beberapa sanggar seni yang ada di Maros.

Sponsored by MGID

“Dalam kegiatan ini setidaknya diikuti kurang lebih 74 peserta dari berbagai sanggar yang ada di Kabupaten Maros. Acara ini sekaligus menyambut hari sumpah pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2019,” katanya.

Diketahui, acara tersebut dilaksanakan mulai 25 Oktober hingga 28 Oktober 2019 mendatang dengan beberapa kegiatan di antaranya, Dialog Budaya, Workshop, Pentas Seni, Pemutaran Bioskop Keliling dan melukis menggunakan tanah liat di atas kain kanvas.

Sementara itu, Kadispora Kabupaten Maros Ansarullah mengatakan, acara Kemah Budaya Kaum Muda ini menjadi ajang pertemuan anak muda yang punya kepedulian kepada kebudayaan.

“Generasi muda punya banyak kelebihan dalam membangun kebudayaan Indonesia. Generasi muda punya kelebihan energi yang masih melimpah, imajinasi yang masih tajam dan daya jelajah yang luas sebagai modal berkarya yang baik. Para anak muda ini akan saling bertukar gagasan untuk memajukan kebudayaan yang ada,” katanya.

Ia sangat mengapresiasi dan berharap dengan adanya panggung seni KBKM anak muda turut serta memperlihatkan dan memperkenalkan pengembangan budaya ke masyarakat.

“Anak muda saya harap betul-betul bisa berkarya di sini. Saling tukar pengalaman baik kemudian membangun jaringan. Dengan begitu pertumbuhan kebudayaan Indonesia dipelopori anak muda,” ujarnya.

Tampak hadir juga di tengah-tengah acara Wakil Ketua DPRD Maros Chaidir Syam. Acara di akhiri dengan foto bersama seluruh panitia.

Penulis: Indra Sadli Pratama
Editor: Kink Kusuma Rein

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video20 Januari 2022 00:14
VIDEO: DPRD Sulsel Wacanakan Pembentukan Pansus Wakil Gubernur
SULSELSATU.com, MAKASSAR – DPRD Sulsel mewacanakan akan membentuk Panitia Khusus atau Pansus Wakil Gubernur Sulsel sisa masa jabatan 2018-2023. ...
OPD19 Januari 2022 23:01
Bertemu Mendikbudristek, Al Hidayat Minta Kuota Guru PPPK Ditambah
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Kota Makassar Al Hidayat Syamsu bertemu dengan Mendikbudristek Nadiem Makarim di Jakarta, Rabu (19/1/202...
Video19 Januari 2022 22:43
VIDEO: Momen Risma Hendak Bersimpuh ke DPR RI untuk Sampaikan Permohonan Maaf
SULSELSATU.com – Menteri Sosial, Tri Rismaharini menyampaikan permohonan maaf ke Komisi VIII DPR RI. Permohonan maaf itu dilakukan atas sikap ja...
Sponsored by MGID
Nasional19 Januari 2022 22:18
Jawab Tren Kebutuhan Masyarakat, Tahun 2022 Gojek Fokus pada Dua Hal Pengembangan
SULSELSATU.com, JAKARTA – Mewujudkan komitme terus menjadi andalan mobilitas masyarakat di tengah pandemi, Gojek melakukam berbagai inovasinya d...