Logo Sulselsatu

Sanggar Seni Marana Maros Gelar KBKM

Asrul
Asrul

Sabtu, 26 Oktober 2019 11:30

Sanggar Seni Dampang Marana gelar Kemah Budaya Kaum Muda (KBKM). (Foto/Ist)
Sanggar Seni Dampang Marana gelar Kemah Budaya Kaum Muda (KBKM). (Foto/Ist)

SULSELSATU.com, MAROS – Peringati Hari Sumpah Pemuda 2019, Sanggar Seni Dampang Marana gelar Kemah Budaya Kaum Muda (KBKM) di Kampung Marana, Desa Marannu Kabupaten Maros, Jumat malam (25/10/2019).

Kegiatan ini terselenggara atas kerja sama Karang Taruna Desa Marannu dan pemerintah desa setempat dan di buka secara resmi oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Maros, Ansarullah.

Dalam panggung seni ini dihadiri oleh beberapa tokoh pemuda dari Karang Taruna Kabupaten Maros, Mahasiswa Universitas Muslim Maros, BKKI Maros serta beberapa Sanggar Seni yang ada di Kabupaten Maros.

Ketua Panitia KBKM Nurholis mengatakan, acara KBKM ini pertama kalinya terselenggara di Kabupaten Maros berkat kerja sama dengan beberapa sanggar seni yang ada di Maros.

“Dalam kegiatan ini setidaknya diikuti kurang lebih 74 peserta dari berbagai sanggar yang ada di Kabupaten Maros. Acara ini sekaligus menyambut hari sumpah pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2019,” katanya.

Diketahui, acara tersebut dilaksanakan mulai 25 Oktober hingga 28 Oktober 2019 mendatang dengan beberapa kegiatan di antaranya, Dialog Budaya, Workshop, Pentas Seni, Pemutaran Bioskop Keliling dan melukis menggunakan tanah liat di atas kain kanvas.

Sementara itu, Kadispora Kabupaten Maros Ansarullah mengatakan, acara Kemah Budaya Kaum Muda ini menjadi ajang pertemuan anak muda yang punya kepedulian kepada kebudayaan.

“Generasi muda punya banyak kelebihan dalam membangun kebudayaan Indonesia. Generasi muda punya kelebihan energi yang masih melimpah, imajinasi yang masih tajam dan daya jelajah yang luas sebagai modal berkarya yang baik. Para anak muda ini akan saling bertukar gagasan untuk memajukan kebudayaan yang ada,” katanya.

Ia sangat mengapresiasi dan berharap dengan adanya panggung seni KBKM anak muda turut serta memperlihatkan dan memperkenalkan pengembangan budaya ke masyarakat.

“Anak muda saya harap betul-betul bisa berkarya di sini. Saling tukar pengalaman baik kemudian membangun jaringan. Dengan begitu pertumbuhan kebudayaan Indonesia dipelopori anak muda,” ujarnya.

Tampak hadir juga di tengah-tengah acara Wakil Ketua DPRD Maros Chaidir Syam. Acara di akhiri dengan foto bersama seluruh panitia.

Penulis: Indra Sadli Pratama
Editor: Kink Kusuma Rein

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...
Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....
Teknologi28 Maret 2024 23:03
XL Axiata Tingkatkan Kualitas Layanan di Sulawesi dengan Jaringan Backbone Gorontalo – Palu
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meresmikan jaringan backbone fiber optic jalur Gorontalo – Palu untuk melayani lonjakan trafik layanan seluler di selur...