Logo Sulselsatu

Kantongi SK Gubernur, Satpol-PP Segera Gusur YOSS dari Stadion Mattoanging

Asrul
Asrul

Senin, 28 Oktober 2019 20:58

Stadion Mattoanging. (Dok Sulselsatu.com)
Stadion Mattoanging. (Dok Sulselsatu.com)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Satpol-PP Sulsel Mujiono mengklaim telah mengantongi Surat Keputusan (SK) Gubernur soal penertiban aset Stadion Mattoanging.

Mujiono mengatakan, penertiban yang dimaksud adalah mengeluarkan pihak Yayasan Olahraga Sulawesi Selatan (YOSS) dari Stadion Mattoanging.

“Ada dua SK. SK Pertama ke Satpol-PP soal penertiban aset, SK kedua kepada Dispora untuk pengelolaan stadion,” kata Mujiono, Senin (28/10/2019).

Baca Juga : Dispora Sulsel Teken Kontrak dengan PT Artefak Arkindo Terkait Pengawasan Pembangunan Stadion Mattoanging

YOSS kata dia, harusnya sadar diri terkait kepemilikan serta pengelolaan Stadion Mattoanging. Menurutnya, stadion kebanggan rakyat Sulawesi Selatan tersebut adalah hak Pemprov Sulsel.

Sponsored by MGID

“Seyogyanya itu YOSS harus sadar, karena secara apa saja dia sangat lemah (mengklaim Stadion Mattoanging). Legal standingnya sangat lemah, dia tidak punya sertifikat, dia tidak punya apa-apa, dan dia cuma punya secarik surat saja,” imbuhnya.

Penertiban Stadion Mattoanging akan dilakukan awal November mendatang. “Rencana pekan kedua November, kita akan lakukan penertiban atau sterilkan area tersebut. Kira-kira tanggal 10-lah,” ungkapnya.

Baca Juga : Plt Gubernur Bahas Kelanjutan Stadion Mattoanging dengan Menpora

Penertiban tidak hanya dilakukan Satpol-PP, namun pihaknya juga akan melibatkan TNI-Polri untuk sterilisasi stadion berkapasitas 15 ribu orang tersebut.

“Kami turun tidak sendirian, kami akan menggandeng TNI dan Polri untuk menertibkan aset tersebut,” kata dia.

Penulis: Jahir Majid
Editor: Hendra Wijaya

Baca Juga : Komitmen Lanjutkan Pembangunan Stadion Mattoanging, Plt Gubernur Sulsel: Saya Tidak Punya Kepentingan Pribadi!

 

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video20 Januari 2022 00:14
VIDEO: DPRD Sulsel Wacanakan Pembentukan Pansus Wakil Gubernur
SULSELSATU.com, MAKASSAR – DPRD Sulsel mewacanakan akan membentuk Panitia Khusus atau Pansus Wakil Gubernur Sulsel sisa masa jabatan 2018-2023. ...
OPD19 Januari 2022 23:01
Bertemu Mendikbudristek, Al Hidayat Minta Kuota Guru PPPK Ditambah
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Kota Makassar Al Hidayat Syamsu bertemu dengan Mendikbudristek Nadiem Makarim di Jakarta, Rabu (19/1/202...
Video19 Januari 2022 22:43
VIDEO: Momen Risma Hendak Bersimpuh ke DPR RI untuk Sampaikan Permohonan Maaf
SULSELSATU.com – Menteri Sosial, Tri Rismaharini menyampaikan permohonan maaf ke Komisi VIII DPR RI. Permohonan maaf itu dilakukan atas sikap ja...
Sponsored by MGID
Nasional19 Januari 2022 22:18
Jawab Tren Kebutuhan Masyarakat, Tahun 2022 Gojek Fokus pada Dua Hal Pengembangan
SULSELSATU.com, JAKARTA – Mewujudkan komitme terus menjadi andalan mobilitas masyarakat di tengah pandemi, Gojek melakukam berbagai inovasinya d...