Logo Sulselsatu

Reuni 212 Tak Undang Prabowo

Asrul
Asrul

Senin, 04 November 2019 21:20

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, JAKARTA – Persaudaraan Alumni 212 (PA 212) bakal menggelar reuni pada 2 Desember 2019. Dari sekian banyak tamu yang bakal diundang, tak ada nama Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

Ketua Media Center PA 212 Habib Novel Bamukmin mengonfirmasi hal tersebut. Menurutnya, PA 212 sama sekali tidak merencanakan untuk mengundang Prabowo yang saat ini menjabat Menteri Pertahanan.

“Untuk hadir atau tidak hadirnya Prabowo, saya tidak paham. Dan setahu saya tidak ada pembahasan,” kata Novel, seperti dikutip dari CNNIndonesia, Senin (4/11/2019).

Baca Juga : Kata PDIP Soal Presiden Jokowi Bertemu Empat Mata dengan Prabowo Subianto

Mantan kader PBB itu hanya memastikan reuni 212 akan digelar tahun ini. Urusan detail perhelatan hingga kini masih dalam pembahasan lebih lanjut.

Novel enggan menyampaikan alasan PA 212 tak mengundang Prabowo pada gelaran tahun ini. Novel juga menolak gerakan kelompoknya selalu dikaitkan dengan Prabowo.

“Dari reuni 212 dari tahun 2016 sampai tahun 2018 tidak ada Prabowo, jadi jangan disangkutpautkan lah,” ucapnya.

Baca Juga : Mesranya Prabowo-Amran Sulaiman Saat Bahas Pangan dan Ekonomi di Jakarta

Dihubungi terpisah, Juru Bicara Prabowo, Dahni Anzar Simanjuntak pun tak mau memberi komentar tentang perhelatan reuni kelompok yang pernah mendukung pasangan 02 di Pilpres. “Saat ini kami tidak bisa berkomentar,” ujar Dahnil.

Seperti diketahui, Reuni 212 bermula dari aksi unjuk rasa umat Islam pada 2 Desember 2016 di Monumen Nasional, Jakarta. Saat itu umat Islam Indonesia memprotes pernyataan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang bernada SARA.

Aksi itu berlanjut di tahun berikutnya dan menjadi agenda tahunan PA 212. Gerakan ini lambat laun menjadi sejalan dengan partai-partai oposisi Jokowi.

Baca Juga : Prabowo Subianto Puji Setinggi Langit Kepemimpinan Andi Sudirman di Sulsel

Bahkan pada Reuni Aksi 212 tahun 2018, Prabowo Subianto yang menyandang status calon presiden Pilpres 2019 diundang dan hadir dalam Reuni Aksi 212.

Para petinggi partai pengusung Prabowo juga ikut hadir. Prabowo juga didampingi beberapa petinggi ormas Islam yang juga terdaftar sebagai tim sukses, seperti Slamet Maarif, Shobri Lubis, dan Alkhathhath.

Editor: Awang Darmawan

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...
Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....
Teknologi28 Maret 2024 23:03
XL Axiata Tingkatkan Kualitas Layanan di Sulawesi dengan Jaringan Backbone Gorontalo – Palu
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meresmikan jaringan backbone fiber optic jalur Gorontalo – Palu untuk melayani lonjakan trafik layanan seluler di selur...