Logo Sulselsatu

Peringati HKN ke-55, IDI Sinjai Gelar Lomba Pidato

Asrul
Asrul

Selasa, 05 November 2019 15:49

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, SINJAI – Memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke 55 tahun 2019, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Sinjai menggelar lomba pidato terkait HIV dan Stunting bertemakan ‘Generasi Sehat Indonesia Unggul’, bertempat di Aula RSUD Sinjai, Selasa (5/11/2019).

Hadir pada lomba pidato Hiv dan Stunting Kepala Dinas Kesehatan Sinjai dr. Andi Suryanto Asapa dan ketua IDI Cabang Sinjai dr. Amaluddin. Andi Suryanto secara resmi membuka lomba tersebut mengaku sangat bangga dengan adanya kegiatan ini, agara siswa siswi dapat mencegah Agar tidak terjadi dilingkungan sekolah maupun di sekitar kita.

Ketua panitia kegiatan, dr. Indo Sakka menjelaskan tujuan dari kegiatan ini adalah pentingnya generasi muda mengetahui apa itu HIV, bagaimana penularannya dan cara penularannya, karena kita ketahui bersama bahwa prevelensi terdapat penderita HIV adalah usia produktif dan penularan terbanyak melalui free sex. Sedangkan untuk stunting berdampak pada performa kognitif belajar, memahami, mengalisis dan performa motor. Selain stunting juga berdampak terhadap kualitas SDM suatu negara ataupun daerah.

Baca Juga : IDI Sinjai Gelar Family Gathring di Pantai Panrang Luhu Bulukumba

“Pesertanya terdiri dari SMA sederajat, terdiri 18 peserta, yakni MAN 1, SMA 1, SMA 5, SMA 4, SMKN 4, SMKN 3 Sinjai Timur, SMAN 3, SMAN 10 Sinjai Timur, SMAN 2, SMAN 13, Madrasah Nurul Irha Lappae, SMAN 7 Sinjai Tengah, SMA 9, SMAN 11, SMAN 6 Sinjai Barat Manipi, Madrasah Tengalembang dan SMAN 8,” sebutnya.

Sementara itu, dr. Amaluddin selaku Ketua IDI Cabang Sinjai mengatakan bahwa lomba yang dilaksanakan ini bertujuan agar generasi muda kita lebih bagus dari generasi sekarang, lebih maju luas, lebih mementingkan kepentingan negara dan bangsa.

“Kita harus melihat generasi muda dengan tantangan di era sekarang ini sudah masuk industri empat titik nol . Kepada generasi muda, saya berharap lebih banyak belajar kerana akan lebih banyak langkah yang positif. Saya juga berharap agar kegiatan ini bisa meningkatkan motivasi pengetahuan berbagai hal, bisa lebih mengetahui apa itu HIV dan stunting. Semoga menjadi bekal agar bisa bermanfaat kepada masyarakat luas,” harapnya.

Penulis: Andi Irfan Arjuna
Editor: Hendra Wijaya

 

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Otomotif29 Maret 2024 11:42
Begini Fitur dan Teknologi Motor Listrik EM1 e: dari Honda
Astra Motor Sulsel (Asmo Sulsel) secara resmi membawa motor listrik Honda EM1 e: ke Makassar. Asmo Sulsel resmi merilis motor listrik pertamanya di Ho...
Otomotif29 Maret 2024 08:55
Asmo Sulsel Resmi Perkenalkan Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus ke Masyarakat Makassar
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon secara resmi meng...
Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...