Logo Sulselsatu

Basli Ali Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad di Desa Onto

Asrul
Asrul

Sabtu, 09 November 2019 17:26

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, SELAYAR – Warga Desa Onto Kecamatan Bontomatene memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019 M di Mesjid Syuhada 45, Sabtu (9/11/2019).

Dalam maulid tersebut hadir Bupati Selayar Muh. Basli Ali (MBA) bersama anggota DPRD Pemprov Sulsel Ince Langke.

Meski hujan sempat mengguyur namun tidak mengurangi antusias warga untuk melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Terpantau sejak pagi, warga sudah memadati Mesjid Syuhada 45 sebagai pusat pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Baca Juga : Tanpa Hambatan, Basli Ali Kembali Pimpin Golkar Selayar

Bukan kali pertama, kemeriahan setiap tahunnya dalam memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW sangat terasa di desa ini. Hampir seluruh masyarakat dengan sukarela membawa beraneka jenis makanan untuk yang dihidangkan dan makan bersama dengan para undangan yang hadir usai pelaksanaan acara maulid.

Bupati Selayar, Muh.Basli Ali (MBA) mengapresiasi pelaksanaan peringatan maulid nabi oleh warga Desa Onto. Ia berharap ada hikmah yang bisa dipetik di dalamnya dan bisa meningkatkan ketaqwaan dan keimanan kita kepada Allah SWT dan rasulnya Muhammad SAW.

Menurutnya dalam momentum Maulid Nabi Muhammad ini, ada tiga nikmat yang mesti disyukuri yakni nikmat iman, nikmat Islam dan yang paling pokok adalah nikmat dilahirkannya Nabi Muhammad SAW.

Baca Juga : Hadiri Resepsi HUT ke-414 Selayar, Wagub Bicara Soal Desentralisasi Pembangunan

“Kalau Nabi Muhammad tidak dilahirkan di muka bumi ini, mungkin kita masih menjadi jahiliyah” jelasnya.

Olehnya itu, Nabi Muhammad dilahirkan untuk menjadi contoh dan teladan yang luar biasa bagi seluruh umat manusia di muka bumi ini.

“Contoh suri teladan yang baik ada pada Nabi Muhammad SAW yang itu harus kita amalkan dalam kehidupan sehari-hari,” kata MBA

Baca Juga : Pemkab Selayar Salurkan Bantuan untuk Lansia dan Anak Yatim

MBA juga sedikit mengulas kinerja dan capaian-capaian pembangunan yang telah maupun yang akan dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar.

Sebelum mengakhiri sambutannya MBA mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk sama-sama bergerak bersatu padu mewujudkan dan menjadikan Kabupaten Selayar lebih baik lagi ke depannya.

Sementara anggota DPRD Sulsel Ince Langke berkenan menyerahkan hadiah kepada pememang lomba Tadarrus Al Qur’an, lomba adzan, lomba hafal Alquran tingkat anak-anak dan dewasa yang selenggarakan oleh masyarkat Desa Onto dalam rangka memeriahkan hari kelahiran Nabi Muhammada SAW.(rls)

Baca Juga : Selayar Dapat DIPA 2020 Rp989,2 Miliar

Editor: Awang Darmawan

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video20 Februari 2024 21:40
VIDEO: Suara Caleg PPP Makassar Diduga Dicuri
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tiga orang Caleg DPRD Makassar dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang maju di Dapil 2 meliputi Kecamatan Tallo,...
Hukum20 Februari 2024 21:07
Tingkatkan Kualitas Layanan AHU, Kanwil Kemenkumham Sulsel Gelar Sosialisasi Kenotariatan, Kewarganegaraan dan Pewarganegaraan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan Sosialisasikan layanan Administrasi Hukum Umum (AHU) terkai...
Video20 Februari 2024 20:31
VIDEO: Kecelakaan di Poros Mamuju-Majene, Diduga Kontainer Alami Rem Blong
SULSELSATU.com – Kecelakaan terjadi di Jalan Poros Mamuju-Majene dekat jembatan Bolong, Selasa (20/2/2024), Kontainer tersebut mengalami rem blo...
Ekonomi20 Februari 2024 19:54
Menyusuri Kawasan Wisata Pecinan Kya Kya Surabaya, UMKM Semakin Berkembang Berkat Dukungan BRI
SULSELSATU.com, SURABAYA – Sebagai salah satu kota terbesar di Indonesia, kota Surabaya tentunya selalu menarik untuk diulik. Kota yang berada di ti...