Logo Sulselsatu

Pemprov Sulsel Siapkan Rp500 Miliar untuk Bantuan Daerah

Asrul
Asrul

Senin, 11 November 2019 18:00

Pemprov Sulsel Siapkan Rp500 Miliar untuk Bantuan Daerah
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) terkait pemberian bantuan keuangan Pemerintah Provinsi Sulsel kepada pemerintah kabupaten/kota, yang berlangsung di Ruang Rapat Pimpinan (Rapim) Kantor Gubernur Sulsel, Senin (11/11/2019).
Dalam arahannya, Wagub Sulsel mengatakan, Pemerintah Provinsi Sulsel telah menyiapkan anggaran senilai Rp500 miliar untuk bantuan ke daerah. Bantuan ini berasal dari alokasi APBD 2020. Jumlah bantuan keuangan daerah meningkat dari tahun sebelumnya yang berjumlah Rp300 miliar.
“Skema penyaluran anggaran bantuan keuangan tahun ini memang berubah. Tahun depan pemprov sudah menyiapkan anggaran, pemprov juga meminta masukan program dari setiap daerah-daerah,” kata Andi Sudirman.
Terkait mekanisme pemberian bantuan, Andi Sudirman menyebutkan, terdapat beberapa kategori program yang menjadi syarat pemberian bantuan keuangan. Syarat tersebut di antaranya berdasarkan kebutuhan pembangunan infrastruktur jalan di kabupaten/kota yang sudah hancur atau rusak parah.
“Mengenai progresnya sudah bagus, karena kita juga memulai di pertengahan tahun. Di antara daerah-daerah ada satu yang belum sempat menyelesaikan program prioritas, karena mereka ragu dengan akses, karena besar jembatan yang mau dibuat dan ragu juga takut alat berat tidak dapat masuk,” ujarnya.
Ia menambahkan, perbaikan infrastruktur ini membutuhkan biaya yang besar. Tapi, Pemerintah Daerah (Pemda) atau Pemerintah Kabupaten (Pemkab) bisa sharing atau berbagi dengan anggaran bantuan keuangan dari Pemerintah Provinsi Sulsel.
Penulis: Jahir Majid
Editor: Kink Kusuma Rein
Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video31 Juli 2021 00:46
VIDEO: Momen Kocak Ganjar Pranowo Dicuekin Mendagri Tito Saat Kuker di Jateng
SULSELSATU.com – Momen kocak saat kunjungan kerja (Kuker) Mendagri Tito Karnavian di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Kamis (29/7/2021). Dalam vid...
Video30 Juli 2021 23:10
VIDEO: Setelah Viral, Rafael Malalangi Akhirnya Dinyatakan Lulus Seleksi Calon Bintara Polri 2021
SULSELSATU.com – Kisah Rafael Malalangi viral di media sosial lantaran namanya menghilang dari pengumuman kedua Calon Bintara Polri 2021. Rafael...
Pendidikan30 Juli 2021 21:37
Temui Bupati Polman, Rektor UNM Pastikan Mahasiswa KKN UNM di Polman Tetap Lanjut
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa Universitas Negeri Makassar di Polewali Mandar akhirnya tetap berlanjut. H...
Sponsored by MGID
Video30 Juli 2021 21:15
VIDEO: Jubir Satgas Covid-19 Jeneponto Nyaris Dikeroyok, Oknum Lurah Diduga Provokator
SULSELSATU.com, JENEPONTO – Sebuah video menjadi viral Jubir Satgas Covid-19 Jeneponto, Suryaningrat, nyaris dikeroyok massa. Oknum lurah diduga...