Logo Sulselsatu

Iqbal Suhaeb Ajak ASN Jadi Pahlawan Masa Kini

Asrul
Asrul

Senin, 11 November 2019 08:57

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Penjabat Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb mengajak ASN lingkup Pemkot Makassar menjadi pahlawan masa kini. Hal itu ia sampaikan pada momentum Hari Pahlawan, Minggu (10/11/2019).

Menurut Iqbal, ada banyak cara yang dapat ditunjukkan untuk menjadi pahlawan masa kini. Satu di antaranya dengan menjalankan amanah dengan penuh rasa tanggung jawab sebagai abdi negara.

Baca Juga : Dihadapan Menteri PPPA, PJ Sekda Sebut Longwis dan Jagai Anakta Jadi Program Keterlibatan Peran Perempuan

“Teman-teman ASN sebagai pelayan masyarakat berikan hak masyarakat untuk mendapatkan pelayanan terbaik dari pemerintah. Jangan biarkan warga kita merasakan ketidakpastian dalam pelayanan publik,” katanya.

Ia mencontohkan beberapa OPD yang bersentuhan langsung dengan pelayanan publik seperti Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Dinas Pemadam Kebakaran, kecamatan hingga kelurahan.

“Banyak OPD kita yang telah menunjukkan kinerja memuaskan bahkan diganjar penghargaan dari pemerintah pusat maupun provinsi. Kita berharap prestasi itu dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan, dan dapat ditularkan ke OPD lainnya,” pesannya.

Baca Juga : Menteri PPPA Apresiasi Tiga Inovasi di Kota Makassar

Menjadi pahlawan masa kini juga dapat dimulai dengan cara-cara sederhana yang dapat dimulai dari lingkungan terkecil dan terdekat dengan menumbuhkembangkan sikap saling tolong-menolong, dan tidak bersikap apatis di lingkungan kerja.

“Dengan saling tolong-menolong, bersikap peduli satu dengan yang lain akan menumbuhkan kekompakan dan menciptakan lingkungan kerja yang nyaman. Tugas yang menjadi kewajiban kita dijalankan dengan penuh rasa tanggung jawab, sebaliknya hak-hak pegawai juga harus dipenuhi dengan baik,” kata Iqbal.

Hari Pahlawan menurut Iqbal menjadi momentum yang tepat bagi ASN, baik yang berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil, pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja maupun tenaga kontrak atau honorer untuk berikrar dalam diri masing – masing menjadi pahlawan masa kini dengan menunjukkan kinerja dan prestasi.

Baca Juga : Kota Makassar Sabet Penghargaan Peduli HAM 2023

Penulis: Resti Setiawati
Editor: Awang Darmawan

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Otomotif29 Maret 2024 08:55
Asmo Sulsel Resmi Perkenalkan Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus ke Masyarakat Makassar
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon secara resmi meng...
Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...
Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....