Logo Sulselsatu

Surya Paloh Target NasDem Menang Pemilu 2024

Asrul
Asrul

Selasa, 12 November 2019 11:22

Surya Paloh di Kongres II NasDem. (int)
Surya Paloh di Kongres II NasDem. (int)

SULSELSATU.com – Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menargetkan partainya menjadi pemenang Pemilu 2024.

Ketua DPP Bidang Media dan Komunikasi NasDem Charles Meikyansah menuturkan target itu merupakan permintaan Surya Paloh dalam Kongres NasDem.

“Kami menargetkan Partai NasDem berada pada posisi nomor satu,” ujar Charles di JIExpo Kemayoran, Jakarta, seperti dikutip dari CNNIndonesia, Selasa (12/11/2019).

Baca Juga : VIDEO: NasDem Makassar Siapkan Hadiah Menarik Bagi Peserta Vaksin

Charles menuturkan Paloh tidak ingin NasDem hanya berada di urutan tiga besar pada Pemilu 2024. Sebab, Paloh memandang NasDem mampu menjadi juara Pemilu karena memiliki pergerakan yang masif.

Sponsored by MGID

Lebih lanjut, Charles berkata Paloh meminta NasDem memiliki minimal kader di setiap desa yang ada di Indonesia. Dia berkata hal itu merupakan salah satu strategi agar menjadi pemenang Pemilu 2024.

“Beliau menegaskan untuk satu tahun ini di setiap kepengurusan akan ada di kepengurusan sampai tingkat desa minimal ada lebih dari satu orang,” ujarnya.

Baca Juga : Politisi NasDem Rachmat Gobel Bicara Peran Petani Milenial di Era Pandemi

Ketua Bappilu Wilayah Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta, Sugeng Suparwoto menuturkan NasDem juga menaruh target menjadi pemenang Pilkada 2020. Dia berkata NasDem ingin mengulang prestasi yang didapat pada Pilpres 2019, yakni menjadi partai yang paling banyak memenangkan kepala daerah.

“Kami juga akan menargetkan menang,” ujar Sugeng.

Sugeng berkata, target menjadi pemenang Pilkada bukan hal mudah. Akan tetapi, menurutnya NasDem sudah memiliki banyak pengalaman dalam Pilkada.

Baca Juga : Usai Bertemu Surya Paloh, Eks Ketum PKPI Sutiyoso Gabung NasDem

“Dan Insyallah yang menang secara dominan adalah kader langsung NasDem. Ini juga menjadi tekad kongres,” ujarnya.

Kongres II NasDem pada 8-11 November telah memilih kembali Surya Paloh sebagai ketua umum. Saat pembentukan struktur, Paloh menunjuk anaknya, Prananda Surya Paloh sebagai Ketua Bidang Pemenangan Pemilu menggantikan Effendi Choiri.

Kepala Bidang Pemilih Pemula dan Milenial NasDem, Lathifa M. Al Anshori menyampaikan pihaknya meyakini Prananda mampu membawa NasDem menjadi pemenang Pemilu 2024. Dia berkata kapasitas dan kapabilitas seseorang tidak dilihat dari usia.

Baca Juga : Usai Bertemu Surya Paloh, Eks Ketum PKPI Sutiyoso Gabung NasDem

“Mengapa Ketua Bapilunya (NasDem) muda? Saya rasa dan NasDem mempercayai kapasitas dan kapabilitas tidak didasarkan oleh umur,” ujar Lathifa di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Lathifa menuturkan status Prananda sebagai Ketua Bappilu NasDem juga terkait dengan jumlah pemilih pemula dan milenial yang diprediksi meningkat pada Pemilu 2024. Berdasarkan data KPU, dia berkata pemilih milenial pada 2019 mencapai 53 persen dari total seluruh pemilih.

“Sehingga trennya di 2024 pemilih muda juga sangat tinggi,” ujarnya.

Baca Juga : Usai Bertemu Surya Paloh, Eks Ketum PKPI Sutiyoso Gabung NasDem

Editor: Awang Darmawan

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Adventorial23 September 2021 23:38
Kepala Bappeda Bawakan Program Zikir dan Tausiyah Pemkot Parepare di Masjid Nawing Al-Amin
SULSELSATU.com, Parepare — Pemerintah Kota Parepare tetap mengintensifkan kegiatan religius di masa pandemi Covid-19. Melalui kegiatan Zikir dan...
Video23 September 2021 23:32
VIDEO: Detik-detik Pria di Cilacap Jatuh Tersungkur Di Hadapan Jokowi
SULSELSATU.com – Seorang pria asal Kemiren, Cilacap jatuh tersungkur dihadapan Presiden Jokowi. Pria tersebut nekat terobos penjagaan Paspampres...
Metropolitan23 September 2021 22:15
Perumda Air Minum Makassar Laksanakan Instruksi BPK
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Berdasarkan Instruksi BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) terkait air baku yang akan diolah sebagai air bersih harus teruk...
Sponsored by MGID
Video23 September 2021 22:05
VIDEO: Satpol PP di Bekasi Minta Konsumen Masuk Minimarket Pakai PeduliLindungi, Ahli: Berlebihan
SULSELSATU.com – Sosialisasi petugas Satpol PP untuk pemasangan barcode PeduliLindungi di minimarket di Bekasi dianggap berlebihan. Dalam video ...