Soal Pesantren Bersertifikat, IDP Siap Dukung Penuh

SULSELSATU.com, LITRA – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani (IDP), menyatakan dukungannya terhadap pesantren yang bersertifikat. Hal ia sampaikan di acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Yayasan Pesantren Ad Dawami Baebunta, Sabtu (16/11/2019), di Desa Beringin Jaya, Kecamatan Baebunta Selatan.

“Tahun ini ada anggaran yang kita alokasikan bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Sulsel senilai Rp 1 M, khusus program sertifikasi,” kata Bupati Indah Putri Indriani. Nah, jika ada sisanya, ia berencana sekolah pesantren juga disertifikatkan. “Ini sekaligus memberikan legalitas supaya ada rasa nyaman,” kata Indah.

Meski demikian, pesantren yang akan disertifikatkan ini harus bebas dari masalah gugat-menggugat. “Jangan sampai ada kejadian menggugat ya,” harap Indah. Pada kesempatan bermaulidan tersebut, orang nomor satu di Luwu Utara ini juga mengaku senang dengan banyaknya pesantren di Kabupaten Luwu Utara.

“Saya senang sekali di Luwu Utara ini cukup banyak pesantren,” terang Indah. Dengan banyaknya pesantren, kata dia, maka program satu desa satu hafiz bisa betul-betul diwujudkan di Kabupaten Luwu Utara. “Insya Allah, program satu desa satu hafiz bisa terpenuhi, bahkan bisa lebih dari itu,” tandasnya. (rls)

Editor: Hendra Wijaya