Logo Sulselsatu

Hadiri Maulid Nabi, IDP Ajak Warga Baebunta Petik Hikmah Ketauladanan Rasulullah

Asrul
Asrul

Senin, 18 November 2019 09:56

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, LUTRA – Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H / 2019 Masehi di Masjid Nurul Hijrah, Desa Salassa, Kecamatan Baebunta, Minggu (17/11/2019).

Hamsir selaku panitia dalam laporannya menyampaikan maulid kali ini mengangkat tema “dengan semangat peringatan maulid mari kita membumikan tauladan rasulullah dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara”.

“momentum maulid ini, kami selaku panitia mencoba merevitalisasi kembali kaidah-kaidah esensi hikmah maulid nabi dalam pembentukkan kepribadian muslim dengan tujuan untuk mengenal sejarah kelahiran nabi dengan kegiatan positif, untuk mempererat tali silaturrahmi, menjadikan rasulullah sebagai tauladan dikehidupan sehari-hari serta menanamkan kecintaan terhadap al-quran” ujarnya.

Baca Juga : Banjir Prestasi, Indah Putri Indriani Dukung Airlangga Hartarto Pimpin Golkar Lagi

Hamsir berharap kegiatan ini dapat menjadi spirit bagi kita semua dalam menjalani kehidupan dengan menemukan semangat baru dan harapan baru sebagai resolusi kehidupan yang lebih baik yaitu kehidupan yang aman, tentram, damai, dan sejahterah dibawah naungan ridho Allah SWT.

Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani dalam sambutannya mengatakan peringatan maulid ini bagaimana kita mengambil hikmah dari ketaudalan rasulullah SAW yaitu ahlak yang mulia.

“banyak hikmah yang bisa kita ambil sebagai contoh seperti sifat Nabi Muhammad SAW yang dijuluki sebagai uswatun hasanah atau contoh teladan yang baik dan berbudi pekerti luhur untuk dapat diimplementasikan dikehidupan sehari-hari” ungkap IDP.

Baca Juga : Muhammad Fauzi Bersama Bupati Lutra Libatkan 37 Pelaku UMKM Pada Acara Buka Puasa Bersama

Indah berharap melalui peringatan maulid ini dapat menjernihkan kembali hati kita dan saya juga mengajak kepada kita semua untuk menjadikan daerah ini sejuk, penuh kearifan dan kemuliaan serta tetap menjaga kekompakkan agar daerah kita dijauhkan dari bala.

Selain Bupati Luwu Utara, turut juga hadir Camat Baebunta A. Yasir Pasande, Ketua BKMT Kab. Luwu Utara Haripa DM serta para unsur tripika kecamatan baebunta. (rls)

Editor: Hendra Wijaya

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video18 April 2024 22:35
VIDEO: Viral, Pria Bule Isi Bensin Mobil Mewahnya di Warung Eceran
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan mobil mewah mengisi bensin di warung eceran. Kejadian ini terjadi di Pulau Dewata Bali. Video ini d...
Teknologi18 April 2024 21:15
Indosat Bersama Mastercard Kolaborasi Hadirkan Cybersecurity Center of Excellence
Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat or IOH) dan Mastercard menandatangani nota kesepahaman berkolaborasi menjaga ekonomi digital Indonesia melalui pere...
Hukum18 April 2024 21:03
Peringati HBP ke-60, Kanwil Kemenkumham Sulsel Gelar Donor Darah
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) menyelenggarakan kegiatan donor dar...
Video18 April 2024 20:39
VIDEO: Rekonstruksi Kasus Pembunuhan Suami Terhadap Istrinya di Makassar
SULSELSATU.com – Polisi menyelenggarakan rekonstruksi kasus pembunuhan yang melibatkan tersangka berinisial H (43) terhadap istrinya JU (35) di ...