Logo Sulselsatu

Hadiri Pelatihan Kompetensi di Bandung, Andi Seto: Sinjai Perhatikan Pencari Kerja

Asrul
Asrul

Senin, 25 November 2019 22:55

Hadiri Pelatihan Kompetensi di Bandung, Andi Seto: Sinjai Perhatikan Pencari Kerja

SULSELSATU.com, SINJAI– Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa menghadiri sekaligus memberikan sambutan dan arahan saat menghadiri pembukaan pelatihan berbasis kompetensi angkatan ke-10 yang dilaksanakan oleh Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK), bertempat di BBPLK Bandung, Senin (25/11/2019).

Kepala Seksi Pelatihan dan Produktivitas Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Sinjai, Muhammad Taslim mengatakan bahwa Pelatihan dibuka oleh Kasubdit Penyelenggara BBPLK Bandung, dan akan dilaksanakan selama 1 bulan, dimulai tanggal 23 November 2019 s/d 22 Desember 2019.

“Sebanyak 18 orang peserta pelatihan dari Kabupaten Sinjai mengikuti kegiatan tersebut untuk kejuruan manufaktur yang merupakan pencari kerja yang akan dilatih melalui pelatihan berbasis kompetensi. Adapun biaya seluruh peserta selama pelatihan, mulai berangkat, selama pelatihan sampai kembali ke Sinjai ditanggung oleh BLK Bandung,” ungkapnya.

Baca Juga : Wawali Fatmawati Apresiasi BLK Makassar Gelar Pelatihan Berbasis Kompetensi Angkatan III tahun 2021

Sementara itu, Andi Seto dalam sambutannya mengatakan bahwa kondisi ketenagakerjaan saat ini masih sangat memprihatinkan dimana tingkat pertumbuhan angkatan kerja yang sangat tinggi, sementara kesempatan kerja sangat terbatas. Disisi lain, sektor formal yang menyediakan lowongan kerja kadang pun tidak dapat dipenuhi oleh pencari kerja, karena kualifikasi tingkat keahlian dan tingkat pendidikan yang tidak sesuai dengan lowongan kerja yang ada. Maka dari itu, pemerintah kabupaten Sinjai memberikan perhatian yang sangat besar dalam upaya peningkatan kualitas dan produktivitas tenaga kerja.

Sponsored by MGID

Untuk itu, penghargaan dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada balai pengembangan latihan kerja Bandung yang telah memberikan kesempatan kepada warga kabupaten Sinjai untuk meningkatkan keterampilan dengan mengikuti pelatihan berbasis kompetensi hari ini.

“Saya berharap kedepannya akan semakin banyak warga Kabupaten Sinjai yang diberikan kesempatan untuk mengikuti pelatihan kompetensi di tempat ini, sehingga para pencari kerja tersebut memiliki keahlian, keterampilan, dan berdaya saing dalam memasuki pasar kerja,” ungkapnya.

Baca Juga : 30 Anggota DPRD Sinjai Periode 2019-2024 Resmi Dilantik

“Saya juga berharap kepada seluruh peserta betul-betul dapat memperhatikan dan mengikuti dengan seksama, dijalani dengan sungguh-sungguh dengan penuh kedisiplinan dan ketekunan, sehingga tujuan dari pendidikan yakni untuk membekali peserta dengan keahlian agar bersaing dalam dunia kerja, agar mampu berusaha sendiri secara mandiri dengan membuka lapangan kerja sendiri dapat tercapai,” tambahnya.

Penulis: Andi Irfan Arjuna
Editor: Hendra Wijaya

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

OPD06 Desember 2021 20:47
Rangga Janji Perjuangkan Aspirasi Warga Saat Reses Bisa Terealisasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Sulsel Fachruddin Rangga kembali melakukan reses pada titik keempat di Kelurahan Pa’bundukang, Kecamat...
Berita Utama06 Desember 2021 20:13
Capaian Vaksinasi di Jeneponto Masih Rendah, Satgas Covid-19 Sulsel Turun Tangan
SULSELSATU.com, Jeneponto – Tim Satgas Covid-19 Provinsi Sulsel turun tangan langsung melakukan vaksinasi di Jeneponto. Kedatangan tim Satgas Co...
Breaking News06 Desember 2021 20:05
Varian Omicron Terus Menyebar, Pemerintah Tunda Pemberangkatan Umroh Sampai Tahun 2022
SULSELSATU.com, JAKARTA – Varian Omicron terus menyebar ke sejumpah negara. Melihat kondisj tersebut, Pemerintah memutuskan untuk menunda pember...
Sponsored by MGID
Ekonomi06 Desember 2021 19:46
BRI Tanggap Bencana Semeru, Kerahkan Mobil Evakuasi dan Bangun Posko Bantuan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Proses penanganan bencana erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang, Jawa Timur masih terus berjala...