Bupati Jeneponto Lantik 269 Pejabat Fungsional

SULSELSATU.com, JENEPONTO – Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar melantik 269 pejabat fungsional lingkup Pemkab Jeneponto di halaman Kantor Bupati Jeneponto, Jln Lanto Dg Pasewang, Senin (25/11/2019).

Iksan dalam sambutanya mengatakan, pelantikan dan pengambilan sumpah yang dilakukan hari ini  merupakan dinamika baru yang dirangkaikan dengan pelaksanaan upacara bendera.

“Ini menjadi peristiwa bersejarah bagi 269 pejabat fungsional yang dilantik sebagai wujud pengembangan kompetensi dan pentingnya jabatan fungsional dalam sistem dan tata kelola pemerintahan,” kata Iksan.

Untuk itu, lanjut Iksan, dengan pelantikan ini diharapkan akan melahirkan pejabat fungsional yang ahli dan kompetetif. Pelantikan ini juga sebagai upaya pembangunan sumber daya manusia aparatur sipil nrgara.

“Ini merupakan upaya peningkatan kapasitas aparatur pemerintah yang diorientasikan pada pembentukan sosok aparatur pemerintah yang memiliki kompetensi dengan diangkatnya sejumlah jabatan fungsional ini,” ujar dia.

Mereka yang dilantik dalam kesempatan itu terdiri dari, dokter, perawat, apoteker dan fungsional pada bidang kesehatan lainnya, auditor, penyuluh pertanian, polisi pamong praja, pustakawan dan guru.

“Saya berharap terus meningkatkan koordinasi dan tetap mendorong terwujudnya sinergitas yang baik dalam mencapai tujuan organisasi sesuai visi dan misi pemerintah daerah Kabupaten Jeneponto,” kata Iksan.

Penulis: Dedi
Editor: Awang Darmawan