Logo Sulselsatu

PT Wika Laporkan Progres Proyek Bandara Sulhas ke NA

Asrul
Asrul

Jumat, 29 November 2019 19:35

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com MAKASSAR – Pimpinan PT. Wijaya Karya (Wika) Tbk, Dony Hardono Budiman melaporkan progres pembangunan proyek Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin kepada Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah di Rujab Gubernur Sulsel, Jumat (29/11/2019).

Doni memaparkan, pembangunan terminal, gedung parkir dan jalan layang penghubung antara tempat parkir menuju terminal utama, keseluruhan sudah mencapai 25,34 persen.

VIP room Emmy Saelan milik Pemprov Sulsel memiliki luas area kurang lebih 350 meter persegi, sedangkan untuk rencana pembangunan VVIP yang baru ini selain luasnya 214 meter persegi, nantinya akan memiliki jalur khusus atau akses perkantoran dari PT. Angkasa Pura.

Baca Juga : Iksan Iskandar Bersama Warga Jeneponto Terharu Saat Bertemu Nurdin Abdullah

“Sementara untuk ruang tunggunya, menggunakan desain moderen dan langsung bisa menyaksikan kedatangan pesawat dari kaca ruang tunggu,” ujarnya.

Di tempat yang sama, GM Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Wahyudi menjelaskan, pembangunan bandara ini sekaligus akan memindahkan ruangan VVIP milik Pemprov Sulsel di posisi terminal selatan.

“Kita rencana akan memindahkan ruangan VVIP Pemprov ke terminal baru. Jadi nanti kita dari pihak bandara yang akan bikinkan semua ruang VVIP Room untuk Pemprov,” kata Wahyudin.

Baca Juga : Taufan Pawe Temui Nurdin Abdullah, Begini Reaksi Relawan

Sementara, Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, mengatakan, semua hasil presentasi, baik dari PT. Wika maupun GM Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, semuanya sudah bagus. Iapun menanyakan kepada PT. Wika dan pihak Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, terkait kendala yang dialami selama pengerjaan.

“apakah ada kendala selama pekerjaan berlangsung.”

Diketahui, ruang lingkup pekerjaan pembangunan Bandar Udara Internasional Hasanuddin ini terdiri dari revitalisasi terminal eksistensi luas 51.005 meter persegi, terminal utama luas 95.450 meter persegi, jembatan penghubung luas 4.502 meter persegi, dan gedung parkir utara 29.253 meter persegi.

Baca Juga : Dapat Remisi Kemerdekaan, Nurdin Abdullah Bebas Dari Lapas Sukamiskin

Sementara, untuk terminal selatan luas 19.550 meter persegi, halaman landscape luas 205.092 meter persegi yang merupakan mekanikal elektrikal elektronika bandara. dan untuk fly over serta ground road luas 105.551 meter persegi. Dan ekedar informasi, pekerja di proyek tersebut 1.330 orang.

Penulis: Jahir Majid
Editor: Hendra Wijaya

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video18 Mei 2024 22:20
VIDEO: Anak Hilang Misterius Dijembatan Merah Makassar Ditemukan Meninggal Dunia di TPA Antang
SULSELSATU.com – Media sosial dihebohkan dengan anak hilang di jembatan merah, Makassar, Sulawesi Selatan. Anak tersebut berhasil ditemukan dala...
Kesehatan18 Mei 2024 21:35
Kupas Tuntas Penyakit Lupus, Waspada Autoimun
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Penyakit Lupus atau umum dikenal Systemic Lupus Erythematosus merupakan penyakit reumatik autoimun yang menyerang be...
Video18 Mei 2024 20:37
VIDEO: Trafo Terbakar Depan Masjid Al-Khaeriyah Palopo
SULSELSATU.com – Sebuah trafo tiang listrik terbakar di depan Masjid Al-Khaeriyah, Wecudai, Palopo tiba-tiba meledak. Kejadian tersebut terjadi ...
Makassar18 Mei 2024 19:19
Kepala Humas UNM Edukasi Warga Tentang Perda Perlindungan Guru Sebagai Profesi Mulia
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Akademisi Universitas Negeri Makassar (UNM), Dr. Burhanuddin menjadi narasumber dalam sosialisasi penyebarluasan pera...