Logo Sulselsatu

The Rinra Suguhkan Parade Menu Nusantara

Asrul
Asrul

Selasa, 03 Desember 2019 14:39

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Menjelang akhir tahun 2019, Hotel The Rinra memperkenalkan program parade makanan nusantara dengan konsep all you can eat. Kuliner tradisional akan disajikan seperti Gado-gado, Rujak, urapan sayur, dan aneka sambal.

Sedangkan makanan khas tradisional Sulsel seperti Lawara dengan bahan dasar jantung pisang atau daging ayam yang disuwir-suwir. Tidak ketinggalan, makanan ikonik Kota Makassar yaitu Coto, Sop Sodara dan Pallubasa lengkap dengan ketupatnya juga akan disajikan.

Executive Chef The Rinra, Syahril Palla mengatakan jika ia dan timnya melakukan riset terhadap bahan-bahan dan cara memasak dari setiap menu yang dihadirkan. Cita rasa autentik yang dituangkan dalam setiap sajian makanan tersebut sekaligus merepresentasikan kearifan lokal Indonesia secara dan Makassar secara khusus.

Baca Juga : Hotel The Rinra Makassar Gelar Dream Wedding Exhibition 2023.

“Bahkan rempah-rempah dan bumbu yang kita gunakan pun kami olah sendiri. Jadi tidak menggunakan bahan instan,” jelasnya, Rabu, (3/12/2019).

Selain makanan utama, program kuliner nusantara The Rinra juga menghadirkan sajian makanan pendamping seperti Cucur, Lopis, Sanggara Balanda, Taripang, dan Pisang Ijo.

Marcom Manager The Rinra, Azis Munawir menambahkan kehadiran program kuliner nusantara ini sebagai bentuk penghargaan terhadap ragam kuliner khas yang masih ada sampai saat ini.

“Salah satu hal yang paling lekat dengan memori orang-orang yang berkunjung ke kota Makassar ini adalah ragam kuliner yang memiliki cita rasa unik dan selalu menggugah selera. Ini juga merupakan bentuk implementasi dari jargon hotel The Rinra yakni ‘Welcoming You with Local Pride’ yang berarti menyambut anda dengan kearifan lokal,” tuturnya.

Sajian menu nusantara lanjut Azis, dapat dinikmati dengan harga Rp150.000 nett per orang. Kuliner menu nusantara The Rinra hadir setiap Jumat dan Sabtu mulai pukul 18.00 hingga pukul 21.30 di Lontar Dining lantai 3.

“Setiap pengunjung juga akan dihibur oleh penampilan live musik dengan alunan lagu yang akan semakin menambah selera dan memberikan kesan istimewa bagi para penikmatnya,” tutupnya.

Penulis: Sri Wahyudi Astuti
Editor: Hendra Wijaya

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...
Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....
Teknologi28 Maret 2024 23:03
XL Axiata Tingkatkan Kualitas Layanan di Sulawesi dengan Jaringan Backbone Gorontalo – Palu
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meresmikan jaringan backbone fiber optic jalur Gorontalo – Palu untuk melayani lonjakan trafik layanan seluler di selur...
News28 Maret 2024 22:59
Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa PT Vale Umumkan Jajaran Komisaris Baru
PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di Jasmine Room, Soehanna Hall, The Energy Building Jal...