iklan Kareba Parlementa

Lies F Nurdin Paparkan Program Prioritas TP PKK Sulsel

Iklan Humas SulSel

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan menggelar kegiatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) dan Rakorda TP PKK Prov. Sulsel Tahun 2019 di Ballroom Lilly, Four Points by Sheraton pada Senin, (02/12/2019).

Gubernur sekaligus Pembina TP PKK Provinsi Sulsel, Nurdin Abdullah membuka secara resmi kegiatan yang dikuti oleh Tim PKK Kabupaten/Kota se- Sulawesi Selatan. Dalam kesempatan ini, Ketua TP PKK Sulsel, Lies F Nurdin memaparkan 10 program prioritas yang menjadi fokus utama PKK Sulsel selama satu tahun ke depan.

“Pada Rakorda PKK kali ini, kami mengambil tema pencegahan stunting melalui sepuluh program PKK. Hal ini sangat penting dan sesuai dengan program pemerintah pusat yang mengimbau untuk entaskan stunting di Indonesia,” jelas Lies.

Berkenaan dengan hal tersebut, Lies mengatakan, PKK Sulsel telah siap dengan program-program untuk pengurangan angka stunting di Sulawesi Selatan melalui program bantuan keuangan sebesar 100 juta rupiah untuk masing-masing Kabupaten / Kota, program pembinaan usia nikah dan edukasi gizi ibu hamil, pemberian susu berkualitas untuk para ibu hamil yang memeriksakan diri ke puskesmas dan tambahan makanan yang bergizi untuk anak-anak PAUD di Sulsel.

Selain kegiatan prioritas terkait stunting, Lies menambahkan, masih ada beberapa isu lainnya yang harus menjadi perhatian sejumlah pihak terkait. Di antaranya adalah program yang berkaitan dengan lansia (Sayang Lansia), SIM PKK, penyediaan taman bermain anak, perpustakaan lorong dan upaya peningkatan pendapatan keluarga.

“Saya mengapresiasi seluruh TP PKK Kabupaten/ Kota atas kontribusinya selama ini. Diharapkan melalui HKG dan Rakorda ini kita dapat mengevaluasi program yang sudah dilaksanakan selama setahun dan apa-apa saja yang akan dilakukan di tahun mendatang,” imbuh Lies.

Seluruh program yang dimiliki PKK diharapkan dapat membantu meningkatkan kualitas keluarga dan masyarakat umum yang merupakan tugas utama PKK.

Sementara, Gubernur Nurdin Abdullah dalam sambutannya mengapresiasi program kegitan yang telah dilaksanakan oleh TP PKK Slsel selama satu tahun bekerja.

“Ada banyak program kegiatan yang dilaksanakan dalam setahun, bisa kita lihat dan rasakan hasilnya, PKK Sulsel sangat cepat tanggap dengan turun langsung ke masyarakat berdiskusi dan berusaha mencari solusi,” sebut Gubernur Nurdin.

Khusus untuk program mengentaskan persoalan stunting di Sulsel, Nurdin melanjutkan, kondisi ini berkaitan erat dengan tingkat kesejahteraan masyarakat secara umum. Namun, Nurdin melihat ada upaya dan kerja luar biasa dari TP PKK Provinsi Sulsel untuk membantu menurunkan tingginya angka stunting di Sulsel.

“Persoalan stunting ini tidak berdiri sendiri, tetapi berkaitan erat dengan peroslan kemiskinan, mengentaskan kemiskinan bukan kerjaan ringan, tetapi saya melihat PKK Sulsel sangat luar biasa mem-backup dan mensupport program pemerintah,” sebut Nurdin Abdullah.

“Kolaborasi PKK Sulsel dengan Pemprov dalam mendukung program prioritas sangat luar biasa, khususnya dalam hal pencegahn stunting di Sulsel,” pungkasnya.

Penulis: Jahir Majid
Editor: Awang Darmawan

Iklan PDAM
...

Populer

OPINI: Tantangan Pendidikan di Tengah Pandemi Covid-19

Oleh Triliana s. Utina (Mahasiswa Universitas Gorontalo) Pandemi Covid-19 memaksa masyarakat dunia mendefinisikan makna hidup, penyebaran virus corona (Covid-19) yang semakin hari semakin meningkat menjadi...

Inilah 6 Peran Ayah yang Ideal untuk Keluarga Ayah

 SULSELSATU.com - Ayah adalah bagian yang tak terpisahkan dalam keluarga. Keluarga bukan hanya urusan para Ibu, sementara urusan Ayah adalah mencari nafkah. Pembagian peran...

Sejarah Singkat Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Selasa (19/11/2018) hari ini, umat Muslim di seluruh dunia memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW atau biasa dikenal dengan Maulid Nabi...

7 Jurus Menghadapi Orang yang Benci Sama Kita

SULSELSATU.com, Setiap orang yang membenci kita memiliki alasannya masing-masing. Bisa jadi karena kita terlalu berlebihan, kita memiliki sikap dan sifat yang tidak disukai oleh...

6 Kerajaan Tertua di Indonesia

SULSELSATU.com - Negara Indonesia adalah negara yang mempunyai banyak kerajaan pada jaman dahulu. Kerajaan-kerajaan tersebut pernah jaya pada masanya dan kini kita hanya bisa...

Catat! Berikut Menu Diet Seminggu yang Ampuh

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Baik Diet OCD maupun Diet Mayo, Bagi Sahabat Sehat yang sedang berniat untuk diet, tak ada salahnya untuk mengadopsi gaya hidup...

Live Streaming Liga Champions: MU Vs PSG

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Paris Saint Germain (PSG) akan bentrok Manchester United pada leg 1 Liga Champions. Kedua tim tajir itu akan duel di Old...

VIDEO: Pengacara Hotman Paris Sebut UU Cipta Kerja Sangat Untungkan Pekerja

SULSELSATU.com - Pengacara Hotman Paris Hutapea memberikan komentar terkait Omnibus Law UU Cipta Kerja. Dalam video Hotman mengatakan buruh dan pekerja justru sangat diuntungkan lewat...

Lies F Nurdin Buka Lomba Fashion Show Sutera Sulsel

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sulsel, Lies...

Artikel Lainnya

Jadi Tersangka Kasus Penganiayaan, Polisi Tahan Habib Bahar Smith

SULSELSATU.com, JAKARTA - Penceramah Habib Bahar bin Smith ditetapkan sebagai tersangka...

AMSI Desak Kasus Penyerangan Media Sulselsatu.com Diusut Tuntas

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Korwil Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Wilayah Indonesia...

Luwu Utara Kini Miliki Pusat Layanan Informasi Pariwisata

SULSELSATU.com, MASAMBA - Kabupaten Luwu Utara kini memiliki gedung baru sebagai...

Bagaimana Jika Hoaks Jadi Strategi Politik?

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Penyebaran hoaks dan isu suku, agama ras dan...

Gerindra Tunjuk Istri Darmawansyah Muin Jadi Wakil Ketua DPRD Gowa

SULSELSATU.com, MAKASSAR - DPP Partai Gerindra telah menetapkan nama Wakil Ketua...

Terkini

Danny: Kemenangan Anak Lorong dan Kaum Perempuan Adalah Kemenangan Masyarakat Kecil

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Dihadapan warga jalan Sibula Kelurahan Layang Kecamatan Bontoala,...

Maksimalkan Gerakan 3 M, Kosekhanudnas II Makassar Bentuk Kampung Disiplin Protokol Kesehatan

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Komitmen Panglima Kosekhanudnas II dalam upaya pencegahan dan...

Terima Keluhan Warga Buloa, Appi: Jika Diamahkan Jadi Walikota  Kami Tuntaskan Dalam Setahun

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Calon Walikota Makassar, Munafri Arifuddin, menjanjikan membangun instalasi...

Disdik Sulsel Siap Bersinergi dengan BPPMPV KPTK

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Prof Dr...

Patuhi Protokol Kesehatan, Tim Kampanye Fatma Maksimal 10 Orang

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Tertib, sederhana, dan jauh dari kesan eksklusif. Tiga...