Logo Sulselsatu

Iqbal Ajak Masyarakat Lestarikan Budaya Lokal

Asrul
Asrul

Sabtu, 07 Desember 2019 23:28

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Penjabat Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb membuka secara resmi Festival Seni dan Budaya Sulawesi 2019 di Telkom University Convention Hall, Bandung, Sabtu (7/12) malam.

Festival yang mengusung tema The Circle of Celebes dihelat oleh Telkom University yang diprakarsai oleh mahasiswa dan mahasiswi Telkom University asal Sulawesi.

Baca Juga : Dihadapan Menteri PPPA, PJ Sekda Sebut Longwis dan Jagai Anakta Jadi Program Keterlibatan Peran Perempuan

Iqbal dalam sambutannya, sangat mengapresiasi upaya pelestarian seni dan budaya lokal yang digagas oleh mahasiswa dan mahasiswi Telkom University asal Sulawesi.

“Festival ini menunjukkan generasi muda memiliki kepedulian dan kecintaan terhadap pelestarian seni dan budaya lokal. Menghilangkan kekhawatiran jika generasi kita saat ini teralinasi dari budayanya sendiri,” puji Iqbal.

Menurutnya, Sulawesi sangat kaya dengan seni dan budaya lokal yang harus dilestarikan dari generasi ke generasi agar anak – anak Indonesia memiliki kebanggaan terhadap tanah kelahirannya.

Baca Juga : Menteri PPPA Apresiasi Tiga Inovasi di Kota Makassar

“Leluhur kita mewariskan beragam kekayaan seni dan budaya yang diantaranya dapat dilihat dari bahasa daerah, pakaian adat, musik, dan tari, serta nilai – nilai kearifan lokal. Semua itu harus dilestarikan sebagai warisan budaya bangsa,” pesan Iqbal.

Festival Seni dan Budaya Sulawesi 2019 menampilkan seni dan budaya dari lima provinsi di Sulawesi yakni Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara, dan Gorontalo. Hadir pada festival ini, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sulsel Deny Irawan Saardy, dan warga asal Sulawesi yang bermukim di Bandung.

Penulis: Resti Setiawati
Editor: Awang Darmawan

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...
Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....
Teknologi28 Maret 2024 23:03
XL Axiata Tingkatkan Kualitas Layanan di Sulawesi dengan Jaringan Backbone Gorontalo – Palu
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meresmikan jaringan backbone fiber optic jalur Gorontalo – Palu untuk melayani lonjakan trafik layanan seluler di selur...