Logo Sulselsatu

Amien Rais Sindir Zulhas Soal Dukungan ke Jokowi di Rakernas PAN

Asrul
Asrul

Sabtu, 07 Desember 2019 19:29

Amien Rais Sindir Zulhas Soal Dukungan ke Jokowi di Rakernas PAN

SULSELSATU.com, JAKARTA – Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais melontarkan sindiran terhadap Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan terkait dukungan PAN tanpa syarat ke Presiden Joko Widodo pada Juli lalu.

Amien mengatakan saat ini ada tren politisi hanya memikirkan kepentingan duniawi. Bahkan dia menyebut tren politik itu juga mendera PAN saat ini.

“Sayangnya, mungkin termasuk PAN pikirannya 4-5 tahun mendatang. Dan yang saya betul-betul tidak paham ada tokoh PAN kok takut sama orang gitu loh. ‘Aku dukung tanpa syarat.’ Saudara sekalian, saya menangis,” kata Amien dengan nada meninggi pada Rapat Kerja Nasional PAN Tahun 2019 di Hotel Millenium, Jakarta, seperti dikutip dari CNNIndonesia, Sabtu (7/12/2019).

Baca Juga : Kesan Presiden Jokowi Usai Jajal LRT Jabodebek, “Tanpa Suara dan Nyaman Sekali”

Amien mengatakan dukungan tanpa syarat hanya boleh diberikan kepada Nabi Muhammad SAW. Sementara soal urusan politik dengan manusia biasa, kata Amien, tak ada kata tanpa syarat.

Sponsored by MGID

Mantan Ketua MPR RI itu sempat bercerita tentang dua perempuan di zaman Nabi Sulaiman AS. Kedua perempuan tersebut bertengkar karena mengklaim sebagai ibu kandung dari seorang bayi.

Saat Nabi Sulaiman AS hendak membelah bayi dengan pedang, ibu kandung bayi itu menangis menjerit-jerit. Dia pun rela berkorban dengan meminta Nabi Sulaiman AS memberikan bayi itu kepada perempuan lainnya.

Baca Juga : Pemerintah Janjikan Rumah Untuk Rumah Keluarga Prajurit KRI Nanggala-402

Amien bilang cerita itu sebagai contoh yang harus diteladani kader PAN. Menurutnya, kader PAN yang sejati rela mengorbankan kepentingan pribadi untuk manfaat yang lebih besar.

“Kader PAN Insyaallah yang lebih kuat yang sejati itu, tapi kalau hanya akan ditunggangi sesaat, itu yang saya akan mengambil perhitungan. Apa perhitungan itu? Tentu tunggu tanggal mainnya,” kata Amien.

Sebelumnya, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menyatakan dukungan tanpa syarat kepada pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin. Pernyataan itu dilontarkan jauh sebelum pembentukan Kabinet Indonesia Maju.

Baca Juga : Presiden Jokowi: THR ASN Dibayar 10 Hari Sebelum Idul Fitri

“Saya menanggapi itu saja, ‘kesempatan lima tahun’ kata Pak Amien. Saya mengatakan kami dukung Pak Jokowi dan kami doakan supaya sukses. Lain-lain enggak saya tanggapi, enggak pakai syarat-syarat,” kata Zulhas kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta pada Senin (22/7).

Editor: Awang Darmawan

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video15 Juni 2021 23:17
VIDEO: Apes, Beli Magic Com di Toko Online Isi Paket Ternyata Sabun Cuci
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan seorang ibu-ibu tengah membuka paket pesanan online dari salah satu marketplace. Ibu ini belanja on...
Ekonomi15 Juni 2021 21:25
Asmo Sulsel Beri Diskon Rp6,5 Juta di Honda Sport Motoshow 2021 Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) menggelar Honda Sport Motoshow (HSMS) 2021 pada 5 titik yaitu di Mall Ratu...
Video15 Juni 2021 21:06
VIDEO: Cewek Ini Ditinggal Sang Pacar di Pinggir Jalan Gara-gara Skincare
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan seorang cewek ditinggal di pinggir jalan oleh sang pacar. Dalam video terlihat cewek itu marah-mara...
Sponsored by MGID
Olahraga15 Juni 2021 19:04
Live Euro 2020 di RCTI Malam Ini: Portugal vs Hungaria, Prancis vs Jerman
SULSELSATU.com, Makassar - Juara bertahan Portugal akan dijajal Hungaria, sementara Prancis sua Jerman. ...