MUA Asal Malaysia Jadi Juri di IBEX 2019

SULSELSATU.com,MAKASSAR – Make Up Artis (MUA) asal Malaysia, Suhaeb Daud mengungkap tiga penilaian mendasar saat menjadi juri di IBEX Make Up Competition 2019.

“Jadi karena kita ada beberapa juri, 6 juri, jadi kita diminta EO untuk setiap juri menilai mengikut apa yang mereka lihat,” kata Suhaeb Daud di Myko Hotel, Sabtu (7/12/2019) malam. 

Lebih lanjut, dia mengungkapkan, ada 3 dasar penilaian dari setiap make up yang dia lihat.

“Saya sendiri melihat kalau untuk lomba make up, saya itu lebih fokus kepada pertama tema, tema yang disesuaikan dengan yang disediakan pihak penyelenggara, yang kedua saya juga melihat ke ciri khas MUA itu juga maksudnya karena semua para MUA kan make up- nya beda-beda kan, tapi harus tetap ada ciri khas,” ungkapnya.

“Dan ketiga saya itu melihat bagaimana kebersihan MUA pada saat make up, karena itu kan berkait profesional kita juga, misalnya kalau kotor, berantakan, atau apa, jadi itu kan kurang bagus imagenya sebagai profesional MUA. Jadi itu penting buat saya,” lanjutnya.

Selain itu, dia yang yang juga merupakan MUA profesional asal Malaysia ini mengungkapkan tips yang dia lakukan selama menjadi MUA.

“Jadi untuk yang ke profesional, kita harus senantiasa belajar dan terus belajar. Walaupun kita sudah sampai ke tahap profesional apalagi kalau kita belum sampai ke tahap profesional,” bebernya.

Menurutnya, dengan adanya teknologi produk yang terus berkembang membuat harus terus belajar dan menyesuaikan dengan pembaharuan make up yang ada.

“Jadi teknik itu sebetulnya disesuaikan dengan produk yang kita pakai. Misalnya ada produk-produk baru, kalau kita tidak sesuaikan agak susah, nah akhirnya kita pasti ketinggalan, dan orang-orang baru yang ngikut tren itu, ikut teknik-teknik baru, belajar dan terus belajar, biasanya mereka akan lebih maju kedepan, akan lebih sukses. Jadi karena itu kita harus belajar dan terus belajar,” bebernya. 

Penulis: Resti Setiawati
Editor: Hendra Wijaya