Logo Sulselsatu

Dinas Ketahanan Pangan Lutra Launching Aplikasi ‘PastiJumpaLagi’

Asrul
Asrul

Minggu, 08 Desember 2019 16:20

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, LUTRA – Aplikasi Pasar Tani Jumpa Lagi (PastiJumpaLagi) resmi di-launching, Jumat (6/12/2019), di Pelataran Parkiran Kantor Gabungan Dinas Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara. Aplikasi ini memudahkan ASN dan masyarakat lainnya untuk mendapatkan pangan yang berkualitas, sehat dan terjamin, bebas dari residu pestisida dengan harga yang terjangkau.

Caranya, cukup download aplikasinya di https://www.jagel.id/store/pasartanijumpalagi, maka layanan informasi stock pangan berkualitas dan sehat dengan harga yang terjangkau bisa didapatkan. Aplikasi layanan akses pangan daring ini dalam waktu dekat akan dimasukkan ke dalam playstore android, sehingga memudahkan pengguna android mengakses aplikasi ini.

Bupati Luwu Utara melalui Asisten II Buramin Dannu me-launching aplikasi ini dengan ditandai klik perdana aplikasi #PastiJumpaLagi. “Halo bapak/ibu, welcome to aplikasi #PastiJumpaLagi, inovasi layanan ketersediaan dan akses pangan berkualitas di Luwu Utara. Kami senang Anda berkenan berkunjung. Selamat menikmati produk pangan berkualitas,” kata Buramin.

Baca Juga : Kepala Desa Sassa Ucap Syukur Ada Abang Fauzi di Senayan Perjuangkan Kepentingan Warga

Ia pun berharap, inovasi ini tidak sekadar dilaunching saja, melainkan harus terus berkelanjutan. “Saya melihat inovasi saat ini seperti jamur di musim penghujan. Untuk itu, saya berharap inovasi ini terus berlanjut, dan satu lagi, jangan menjadi inovasi sesaat,” harapnya. Menurut dia, inovasi ini sebuah roh kebersamaan antara pemerintah dan masyarakat.

“Kembangkan inovasi ini secara terus-menerus, karena jika ini berkelanjutan, maka kita juga ikut mengembangkan ekonomi kerakyatan. Saya kira ini momen yang sangat baik untuk bersama-sama menghidupkan ekonomi kerakyatan ini,” jelasnya. Sekadar diketahui, inovasi ini diinisiasi Rustam Taslim, salah seorang pejabat di Dinas Ketahanan Pangan (DKP).

Beberapa pejabat ikut memberi testimoni, di antaranya Sekretaris Disnak Muhammad, Sekretaris TPHP Surya Lewa, Sekretaris DKP Yasri, Sekretaris DP3A Marhani, Kabid DP2KUKM Hasruddin dan Kasubag Peliputan Lukman. Duta Pangan Nur Aida Yaumil Achir, juga ikut memberi testimoni. “Alhamdulillah, semuanya berharap inovasi ini terus berlanjut,” kata Rustam. (rls)

Baca Juga : VIDEO: Permintaan Maaf Siswi di Luwu Utara Usai Video Joget di Musala Viral

Editor: Hendra Wijaya

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Makassar28 Maret 2024 20:39
Dihadapan Menteri PPPA, PJ Sekda Sebut Longwis dan Jagai Anakta Jadi Program Keterlibatan Peran Perempuan
PJ Sekda Kota Makassar Firman Hamid Pagarra menyambut kunjungan kerja Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI I Gusti Ayu Binta...
Politik28 Maret 2024 20:20
Cicu Klaim Fatmawati Rusdi Bakal Diusung NasDem Maju Pilwali Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Partai NasDem menyiapkan satu nama untuk didorong maju Pilwali Makassar 2024. Dia adalah Fatmawati Rusdi. Hal itu diu...
Pendidikan28 Maret 2024 19:47
Kunker dan Safari Ramadan di Bone, Rektor UNM Resmikan Aula Baru Kampus VI Watampone
SULSELSATU.com, BONE – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Husain Syam melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke kampus VI UNM Watampone ...
Video28 Maret 2024 18:42
VIDEO: Kebakaran terjadi di Tappalalo Jeneponto
SULSELSATU.com – Kebakaran terjadi di Dusun Tappalalo, Bulusuka, Jeneponto, Kamis (28/3/2024). Satu unit rumah milik warga ludes akibat insiden ...