Logo Sulselsatu

IDP Panen Raya di Sukamaju

Asrul
Asrul

Senin, 09 Desember 2019 19:14

IDP Panen Raya di Sukamaju

SULSELSATU.com, LUTRA – Pesta panen raya di Desa Lampuawa Kecamatan Sukamaju, Senin (9/12) dimanfaatkan Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani untuk mengajak para petani berinvestasi.

“Ubah kebiasaan kita dari perilaku konsumtif dan mari mulai menabung atau investasikan. Beli bibit yang baik, pupuk yang tidak bersubsidi karena hasilnya akan lebih bagus, kita tentu saja akan terus mendorong peningkatan kesejahteraan petani,” ucap Indah.

Menabung, lanjut Indah bukan hal muskil bagi petani berkaca pada penerima hadiah Pesta Rakyat Simpedes (PSR) BRI Kanca Masamba yang memunyai saldo hingga ratusan juta rupiah.

Baca Juga : Kades Terpilih di Luwu Utara Jalani Swab Antigen Sebelum Pelantikan

“Dua hari lalu saya menyerahkan hadiah kunci mobil bagi pemenang PSR, setelah saya tanya ternyata mereka adalah petani namanya Ibu Debora dan Pak Made. Ibu Debora ini memiliki lahan sekira 1 hektare dan ini membuktikan bahwa petani kita juga sejahtera dan bisa menabung,” tutur bupati yang tidak malu disebut anak petani ini.

Sponsored by MGID

Pada kesempatan tersebut, Bupati Indah juga membagikan kartu tani, 2 unit hand tractor, 1 unit power treaser, dan 1 unit tractor roda empat.

“Hasil panen hari ini tentu karena sebelumnya kita sudah bekerja keras menanam, merawat, dan memelihara.
Ada proses yang sudah dilalui, tidak instan, apalagi serta merta, ada banyak pihak juga sudah terlibat dan berkontribusi di dalamnya, karena itu mari mensyukuri hasil yang diperoleh. Pemerintah tentu dalam posisi siap membantu dan memfasilitasi kebutuhan sekaligus berupaya hadir dan menjawab setiap tantangan yang dihadapi,” terang IDP.

Baca Juga : Agar Tak Menimbulkan Kerumunan, Lokasi Live Score SKD CPNS di Luwu Utara Ditiadakan

Turut hadir bersama bupati, Anggota DPRD Luwu Utara Sudirman Salomba, Kadis Kadis Ketahanan Pangan Alauddin Sukri, Kadis TPHP Armiady Rasyid, Kadis Ketenagakerjaan Agussalim Lambong, Camat Sukamaju Muhammad Fajar, Kepala BPP dan para kepala desa. (rls)

Editor: Hendra Wijaya

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Politik22 Oktober 2021 23:49
Aliyah Mustika Diharap Dapat Mendorong Kunjungan Wisatawan ke Selayar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Selayar. Sela...
Adventorial22 Oktober 2021 22:39
Hari Santri Nasional, Erna Rasyid Taufan: Momentum Perkuat Identitas Kota dengan Generasi Qurani
SULSELSATU.com, Parepare — Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan menyampaikan selamat Hari Santri Nasional tahun 2021 yan...
Olahraga22 Oktober 2021 21:14
Bawa Nama Indonesia, Mario Surya Aji Siap Tampilkan Performa Terbaik
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Membawa nama Indonesia, Mario Suryo Aji dalan ajang Grand Prix Moto3 di Misano World Circuit Marco Simoncelli, Italia...
Sponsored by MGID
Makassar22 Oktober 2021 20:22
Yayasan Hadji Kalla Teken MoU Pembinaan Disabilitas dengan STMIK Handayani
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Yayasan Hadji Kalla bersama STMIK Handayani Makassar melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama (MoU) dalam progr...