Logo Sulselsatu

Bupati Lutra Launching Desa Sadar Jaminan Sosial

Asrul
Asrul

Minggu, 22 Desember 2019 09:00

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani. (Foto/Ist)
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani. (Foto/Ist)

SULSELSATU.com, LUWU UTARABupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani melaunching Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan sekaligus meresmikan Teras Posyandu Gemini di Desa Tarratallu Kecamatan Mappedeceng, Sabtu (21/12/2019).

Indah menyampaikan bahwa Desa Tarratallu ini merupakan desa sadar jaminan sosial ketenagakerjaan, selanjutnya menyusul Desa Baloli, Kecamatan Masamba dan Desa Wonokerto, Kecamatan Sukamaju.

“Ini adalah upaya pemerintah daerah dalam hal ini bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan yang turut mengambil bagian dalam mengedukasi dan memberikan jaminan kepada masyarakat secara keseluruhan untuk menjamin dirinya dari resiko kecelakaan saat bekerja,” ujarnya.

Baca Juga : Rasakan Langsung Beragam Manfaat Kompor Induksi, Bupati Luwu Utara: Mudah dan Praktis

Beliau menuturkan pentingnya memberikan perlindungan kepada masyarakat karena banyak manfaat yang akan didapatkan jika menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan seperti jaminan kecelakaan kerja, jaminan kematian, jaminan pensiun dan jaminan hari tua.

“Kabupaten Luwu Utara sudah dua tahun telah mengalokasikan anggaran untuk memberikan perlindungan ketenagakerjaan kepada honorer atau non pns sebanyak 3.000 orang yang dijamin oleh pemerintah dan khusus di Desa Tarratallu ini sudah 450 KK telah menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan dari total penduduk desa tarratallu 1.300 jiwa,” ujar IDP.

Dalam kesempatan ini, Bupati Indah Pjuga menyerahkan secara simbolis bantuan BPJS Ketenagakerjaan kepada masyarakat Desa Tarratallu yakni Edi Manci, Nurhayati dan Ical serta menyerahkan santunan jaminan kematian kepada ahli waris Alm Gandhy sebesar Rp24 juta.

Baca Juga : Momen HUT Golkar ke-57, Indah Putri Indriani Minta Kader Kompak

Editor: Kink Kusuma Rein

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Bisnis28 Maret 2024 17:39
Pengiriman Barang Lebih Cepat dan Mudah Melalui Layanan Same Day Delivery Cahaya Bone
Cahaya Bone sebagai salah satu lini bisnis Kalla Transport & Logistcs (Translog) senantiasa memberikan layanan terbaik kepada masyarakat....
Ramadan28 Maret 2024 16:22
Pegadaian Hadirkan Panggung Emas di Puncak Festival Ramadhan
PT Pegadaian memperingati hari ulang tahun PT Pegadaian yang ke-123 dan memeriahkan bulan Ramadhan 1445 H menghadirkan kegiatan Festival Ramadhan....
Bisnis28 Maret 2024 16:01
Kalla Beton Kembangkan Produk Precast, Produksi Lebih Cepat dan Bentuk Cetakan Lebih Custom
Kalla Beton terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan konstruksi dari mitra atau pelanggan. Salah satu produk yang tengah dikembangkan saat ini adalah...
Aneka28 Maret 2024 13:55
Pertama di Indonesia, Pj Gubernur Sulsel Inisiasi Gerakan Sedekah Pohon
SULSELSATU.com, BONE – Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, kembali mencetak sejarah dengan melakukan gerakan sedekah pohon untuk masya...