Logo Sulselsatu

Pemkab Lutim Belajar ANC Hipnoterapi di Luwu Utara

Asrul
Asrul

Senin, 23 Desember 2019 22:31

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, LUTRA – Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Timur melakukan Studi Visit Pelaksanaan ANC Hipnoterapi di Kabupaten Luwu Utara, Senin (23/12/2019). Lokus kegiatan Puskesmas Sukamaju, dengan menghadirkan 50 peserta yang terdiri dari Dinas Kesehatan, Bagian Organisasi, Bapelitbangda, Kecamatan Malili, Wasuponda, Nuha, Towuti, Rumas Sakit I La Galigo, Rumah Sakit Inco Sorowako, dan 10 Puskesmas yang masuk wilayah binaan PT Vale.

Rombongan yang dipimpin Kepala Dinas Kesehatan Lutim yang diwakili Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat (Kesmas), Balobo Abbas, diterima langsung Asisten III Pemda Lutra Eka Rusli dan Kadis Kesehatan Lutra Andi Muhammad Nasrum. Asisten Eka Rusli yang hadir mewakili Bupati menyambut hangat kedatangan rombongan Studi Visit Pemda Lutim ini. “Kami mengapresiasi atas adanya upaya replikasi inovasi ANC Hipnoterapi ini,” kata Eka.

Eka mengatakan, sebuah inovasi sejatinya memang harus direplikasi agar keberlanjutannya tetap terjaga dan tidak stagnan. “Kehadiran saudara-saudara kita dari Lutim adalah untuk belajar inovasi ini kemudian mengembangkannya. “Kita berharap teman-teman Puskesmas Sukamaju bisa memberikan ilmu hipnoterapi atau sharing informasi terkait inovasi ini, bagaimana kemudian model penerapan ANC Hipnoterapi ini bisa dikembangkan,” katanya.

Baca Juga : 10 Puskesmas Lutim Belajar Inovasi ANC Hipnoterapi di Luwu Utara

Sementara Kabid Kesmas Dinkes Lutim, Balobo Abbas, dalam sambutannya memberikan ucapan terima kasih atas penerimaan yang begitu luar biasa dari Pemda Lutra. “Kami menaruh harapan agar inovasi ini bisa kami kembangkan sesuai kebutuhan di wilayah kami,” ujar Balobo. Ia mengatakan, maksud dan tujuan Studi Visit ini selain menjalin silaturahmi antarsesama pemberi layanan publik juga untuk belajar tentang keberhasilan ANC Hipnoterapi.

Ia menyebutkan, ada beberapa aspek yang ingin dipelajari, di antaranya aspek implementasi, aspek pendukung keberhasilan, dan aspek penghambat yang dihadapi selama ini. “Kami juga akan mempelajari langkah-langkah pelaksanaannya dan mengidentifikasi aspek-aspek yang dianggap perlu dikembangkan dari inovasi ini,” ucapnya, seraya berharap, 10 Puskesmas yang hadir dapat menyusun langkah-langkah perencanaan dan pengembangan inovasi ini.

“Sejatinya inovasi yang berhasil adalah inovasi yang dapat diadaptasi oleh pihak lain untuk dimodifikasi dan dikembangkan. Apalagi inovasi ini yang bertujuan pada pembangunan manusia dan pencapaian tujuan MDG’s. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas penerimaan yang luar biasa ini. Semoga ini menjadi amal yang baik untuk mewujudkan Luwu Timur sebagai kabupaten yang terkemuka,” pungkas Balobo Abbas.

Baca Juga : ANC Hipnoterapi: Dari TOP 5 Diklatpim Menuju Puncak Dunia

Studi Visit ANC Hipnoterapi terlaksana atas kerjasama Pemprov Sulsel, Pemda Lutim, Transformasi GIZ, dan PT Vale Indonesia Tbk. Turut hadir Fadiah Mahmud dari Transformasi GIZ, Advisor Program dari PT Vale Indonesia Tbk Jumardi, para Camat, para Kepala Puskesmas, para dokter Puskesmas, dan para Bidan. Hadir pula inovator ANC Hipnoterapi Anjas Rusli yang saat ini menjabat sebagai Camat Sukamaju Selatan. (rls)

Editor: Hendra Wijaya

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Bisnis28 Maret 2024 17:39
Pengiriman Barang Lebih Cepat dan Mudah Melalui Layanan Same Day Delivery Cahaya Bone
Cahaya Bone sebagai salah satu lini bisnis Kalla Transport & Logistcs (Translog) senantiasa memberikan layanan terbaik kepada masyarakat....
Ramadan28 Maret 2024 16:22
Pegadaian Hadirkan Panggung Emas di Puncak Festival Ramadhan
PT Pegadaian memperingati hari ulang tahun PT Pegadaian yang ke-123 dan memeriahkan bulan Ramadhan 1445 H menghadirkan kegiatan Festival Ramadhan....
Bisnis28 Maret 2024 16:01
Kalla Beton Kembangkan Produk Precast, Produksi Lebih Cepat dan Bentuk Cetakan Lebih Custom
Kalla Beton terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan konstruksi dari mitra atau pelanggan. Salah satu produk yang tengah dikembangkan saat ini adalah...
Aneka28 Maret 2024 13:55
Pertama di Indonesia, Pj Gubernur Sulsel Inisiasi Gerakan Sedekah Pohon
SULSELSATU.com, BONE – Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, kembali mencetak sejarah dengan melakukan gerakan sedekah pohon untuk masya...