Logo Sulselsatu

IDP Resmikan TK Bina Insan Desa Sadar

Asrul
Asrul

Kamis, 26 Desember 2019 16:32

Peresmian TK Bina Insan Desa Sadar. (ist)
Peresmian TK Bina Insan Desa Sadar. (ist)

SULSELSATU.com, LUTRA – Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani meresmikan Taman Kanak-kanak (TK) Bina Insan Desa Sadar, Kecamatan Bone-Bone, Selasa (24/12/2019).

Peresmian dan kehadiran TK tersebut, menurut Indah menjadi kesyukuran tersendiri mengingat komitmen pemerintah bahwa anak-anak harus mengenyam pendidikan TK/sederajat sebelum menempuh sekolah dasar.

“Menjadi komitmen pemerintah bahwa ke depan tidak ada lagi anak-anak kita yang langsung mengenyam pendidikan sekolah dasar jika tidak menempuh pendidikan TK/sederajat terlebih dahulu sebab biasanya semangat bersekolah di TK lebih baik karena mereka sudah belajar berinteraksi sejak dini,” kata Indah.

Baca Juga : Kades Terpilih di Luwu Utara Jalani Swab Antigen Sebelum Pelantikan

Di hadapan guru dan orangtua siswa juga segenap undangan yang hadir, bupati perempuan yang merupakan mantan dosen Universitas Indonesia ini, juga
mengingatkan kembali agar anak-anak yang mengenyam pendidikan PAUD/TK untuk tidak dipaksakan bisa calistung, cukup diperkenalkan.

Sponsored by MGID

Fokus pada pembentukan karakter, pendidikan budi pekerti, seperti kejujuran, keadilan, sopan santun, menghargai yang berbeda dengannya.

“Para orang tua tidak perlu khawatir, rangking bukan prasyarat untuk sukses jadi anak-anak tidak boleh dipaksakan untuk bisa calistung sebab yang lebih penting adalah mengajarkan tentang etika/adab. Orang berilmu belum tentu beretika/beradab, tapi orang yang mengerti tentang etika dan terbentuk karakternya biasanya lebih gampang menyerap ilmu,” terang Indah.

Baca Juga : Agar Tak Menimbulkan Kerumunan, Lokasi Live Score SKD CPNS di Luwu Utara Ditiadakan

Dengan hadirnya TK di Desa Sadar tersebut, Indah juga menitip pesan untuk memastikan anak-anak tetap melanjutkan pendidikan hingga SMA (wajib belajar 12 tahun).

“Sekolah bukan sekadar bangunan fisik tapi sesungguhnya ada pesan yang ingin disampaikan Negara melalui bangunan ini yakni menjadi kewajiban kita untuk mendidik anak sejak dini dan membentuk karakter mereka menjadi SDM yang unggul. Saya apresiasi dan saya titip bangunan untuk tetap dipelihara dan saya juga titip pada pemerintah kecamatan untuk memperhatikan guru-gurunya. Saya titip anak-anak pastikan tetap bersekolah minimal sampai SMA, tapi saya berharap bisa dikuliahkan,” harap bupati penerima Penghargaan Indonesia Visionary Leader (IVL) kategori Best In Public Communication dari SINDO ini.

Sebelumnya, di desa yang sama, Bupati Indah juga meletakkan batu pertama pembangunan Masjid Nurul Iman. (rls)

Baca Juga : Terapkan Prokes, Pramuka Kwarcab Luwu Utara Bagi-bagi Masker Gratis Kepada Pengguna Jalan

Editor: Hendra Wijaya

 

 

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Politik22 Oktober 2021 23:49
Aliyah Mustika Diharap Dapat Mendorong Kunjungan Wisatawan ke Selayar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Selayar. Sela...
Adventorial22 Oktober 2021 22:39
Hari Santri Nasional, Erna Rasyid Taufan: Momentum Perkuat Identitas Kota dengan Generasi Qurani
SULSELSATU.com, Parepare — Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan menyampaikan selamat Hari Santri Nasional tahun 2021 yan...
Olahraga22 Oktober 2021 21:14
Bawa Nama Indonesia, Mario Surya Aji Siap Tampilkan Performa Terbaik
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Membawa nama Indonesia, Mario Suryo Aji dalan ajang Grand Prix Moto3 di Misano World Circuit Marco Simoncelli, Italia...
Sponsored by MGID
Makassar22 Oktober 2021 20:22
Yayasan Hadji Kalla Teken MoU Pembinaan Disabilitas dengan STMIK Handayani
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Yayasan Hadji Kalla bersama STMIK Handayani Makassar melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama (MoU) dalam progr...