Logo Sulselsatu

Jelang Kongres, Zulhas Solidkan Pendukungnya di Pulau Sulawesi

Asrul
Asrul

Senin, 30 Desember 2019 16:21

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Calon Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) merapatkan barisan para pendukungnya menghadapi Kongres Januari 2020 mendatang, terkhusus di Pulau Sulawesi, yang dipusatkan di Kota Makassar.

“Kalau soal dukungan, tanya aja langsung ke teman-teman wilayah. InsyaAllah, saya siap maju. Sudah ada (DPW) 30 provinsi yang mendukung,” kata Zulhas di Hotel Claro, Makassar, Minggu (30/12/2019).

Maju kembali sebagai Caketum DPP PAN, Zulhas menjual modal pengalamannya selama lima tahun membawa partai ini. Dia juga mengaku siap melakukan evaluasi jika ada hal yang perlu diperbaiki.

Baca Juga : Di Rakernas PAN, Zulhas Beri Isyarat Dukungan ke Ganjar Pranowo-Erick Thohir

“Ada yang harus kita lanjutkan dan ada yang kita perbaiki. Misal possesion PAN, PAN adalah miniatur Indonesia, Islam yang moderat dan berkemajuan. Kemudian NKRI Pancasila sudah final buat PAN. Ini kita perkuat kembali jati diri Partai Amanat Nasional,” terangnya.

Diketahui, sejauh ini, sudah ada empat kandidat yang mendaftar sebagai Caketum DPP PAN. Mereka adalah mantan Ketua Fraksi PAN di DPR Mulfachri Harahap, Wakil Ketua Dewan Kehormatan PAN Drajad Wibowo, mantan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi Asman Abnur, dan petahana Zulkifli Hasan.

Selain keempat orang itu, Zulhas mengatakan, sebenarnya ada dua nama lain yang disebut-sebut bakal turut mencalonkan diri. Mereka adalah Wali Kota Bogor Bima Arya dan anak pendiri PAN Amien Rais, yakni Hanafi Rais. Namun, keduanya belum resmi mendeklarasikan diri sebagai calon ketua umum.

Baca Juga : Verrel Baramasta Terjun ke Politik, Gabung PAN dan Jadi Bacaleg

Penulis: Asrul
Editor: Awang Darmawan

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video01 Maret 2024 22:48
VIDEO: Cekcok berujung Saling Lempar Botol, ASN di Bantaeng Ini Viral
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan keributan sesama pegawai ASN dalam sebuah rapat. Kejadian ini diduga terjadi di lingkup Pemerintah ...
Video01 Maret 2024 20:29
VIDEO: Pohon Tumbang Berukuran Besar di Samping Kanal Pampang Makassar
SULSELSATU.com – Pohon tumbang di samping kanal Pampang Makassar, Jumat (1/3/2024) malam. Insiden pohon tumbang ini menutup akses jalan. Dalam v...
Ekonomi01 Maret 2024 19:38
RUPST 2024: BRI Bagikan Dividen Rp48,10 Triliun
SULSELSATU.com, JAKARTA – PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) 2024 di Jakarta (...
Video01 Maret 2024 18:22
VIDEO: Pria yang Rekam Rok Wanita di Minimarket di Toraja Minta Maaf
SULSELSATU.com – Sebelumnya media sosial dihebohkan dengan seorang pria yang tertangkap kamera CCTV melakukan tindakan tidak senonoh. Kejadian i...